4 Alasan Kenapa Orang Ingin Bekerja Di BUMN
Siker.id | 25 Apr 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Banyak orang memimpikan bisa bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), apalagi jika ada informasi lowongan kerja pastinya banyak yang berbondong-bondong untuk segera melamar lowongan tersebut.

Lantas, apa saja daya tarik jika bekerja di perusahaan BUMN? Berikut ini ada alasan kenapa banyak orang ingin bekerja di BUMN.

Baca juga : Alasan Perusahaan Perlu Menjaga Kesehatan Karyawan

1. Gaji besar

Tawaran upah yang tinggi tentu merupakan magnet paling kuat bagi seseorang untuk melamar kerja. Jika bekerja di perusahaan BUMN, pekerja akan mendapat gaji yang cukup besar. Di PT PLN (Persero) misalnya, gaji di perusahaan tersebut besarannya cukup tinggi dan disesuaikan dengan tingkat jabatan.

2. Tunjangan

Selain gaji, alasan lain masyarakat ingin bekerja di perusahaan BUMN adalah tunjangan serta remunerasi yang menggiurkan. Tunjangan dibutuhkan dalam bekerja, terutama bagi mereka yang telah berkeluarga.

Salah satu tujuan Perusahaan BUMN memberikan tunjangan kepada pegawai adalah agar mereka dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman tanpa perlu memikirkan risiko yang berlebihan.

Baca juga : 4 Alasan Pentingnya Menjaga Motivasi Karyawan

3. Jaminan Ketenagakerjaan

Menjadi pekerja di perusahaan BUMN secara otomatis akan mendapat tunjangan dari program BPJS Ketenagakerjaan. Adapun sejumlah jaminan yang diterima karyawan di perusahaan BUMN adalah Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun.

4. Jenjang Karir

Jenjang karir di perusahaan BUMN bisa dibilang cemerlang. Jika pegawai bekerja dengan baik maka akan mendapat promosi dan naik jabatan.

Hal ini tentu akan dibarengi dengan kenaikan gaji dan tunjangan yang diterima. Selain itu, pegawai BUMN juga menikmati banyak fasilitas yang tidak didapat oleh perusahaan swasta.

Demikian beberapa alasan kenapa banyak orang ingin bekerja di BUMN. Sekian, apabila ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Alasan Jangan Memikirkan Gaji Dalam Meniti Karir


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar