3 Manfaat dari Penggunaan Creator Studio Facebook
Siker.id | 29 Apr 2022 07:30


Bagikan ke
Manfaat creator studio (siker)

siker.id - Pada dasarnya, Creator Studio merupakan fitur dari Facebook yang mulanya muncul pada dashboard dan dapat digunakan oleh pengguna sebagai alat pemasaran atau pembuat konten, baik untuk laman Facebook maupun Instagram. Dalam situsnya, dijelaskan bahwa Creator Studio merupakan fitur dan aplikasi yang menyatukan semua alat untuk memudahkan pengguna Facebook dalam membuat posting-an, memonetisasi akun, dan melacak kinerja konten secara efektif. Fitur atau aplikasi Creator Studio ini bisa digunakan untuk dua platform media sosial berbeda, yaitu Facebook dan Instagram. Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini secara terpisah dari Facebook lewat tautan berikut untuk Android dan iOS. Lalu apa saja manfaat dari adanya creator studio ini? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Strategi Sosial Media Marketing dalam Menghadapi Krisis

Memudahkan penjadwalan unggah konten

Salah manfaat utama dari Creator Studio adalah memudahkan pengguna Facebook untuk menjadwalkan kapan waktu yang tepat bagi mereka untuk mengunggah konten. Pengguna atau bahkan suatu bisnis bisa memberikan jeda dan menyesuaikan momen pengunggahan konten sesuai jadwal yang bisa diatur. Sehingga, pengguna tidak lagi bingung untuk membuka Creator Studio setiap kali akan mengunggah konten. Fitur penjadwalan dan pengunggahan konten otomatis ini bisa membuat pengguna tetap bisa melakukan pekerjaan sambil multitasking.

Membantu analisis impresi audiens

Dengan adanya fitur Insight, pengguna Creator Studio bisa menambah wawasan mereka tentang kinerja suatu konten dan impresi audiens. Dari sana, pengguna bisa menganalisis kualitas konten dan relevansi konten secara substantif. Jumlah penayangan konten juga menjadi acuan kuantitatif terkait ketertarikan audiens terhadap konten terkait.

Baca juga: 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis

Memudahkan proses pengelolaan akun

Creator Studio secara umum memiliki keunggulan untuk memudahkan pengguna agar bisa mengelola beberapa akun lewat satu dashboard. Hal ini memudahkan orang-orang yang bekerja sebagai social media specialist atau social media management. Oleh karena itu, pengelola bisnis dapat memanfaatkan Creator Studio sebagai satu ruang khusus untuk membuat konten dan menyebarkannya lewat beberapa akun secara ringkas.

Sekian artikel tentang manfaat creator studio dari facebook. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar