3 Strategi Sosial Media Marketing dalam Menghadapi Krisis
Siker.id | 27 Apr 2022 20:30


Bagikan ke
Strategi sosial media marketing (siker)

siker.id - Di tengah situasi krisis karena pandemi, brand mungkin akan dibuat bertanya-tanya ketika merancang strategi social media marketing yang tepat. Apakah lebih baik tetap fokus dengan pesan dan rutinitas yang biasa, atau justru harus merubah strategi agar relevan dengan situasi saat ini? Karena krisis telah merubah pandangan serta pemasaran yang seharusnya bisa dijalankan secara konvensional dan sekarang harus beralih ke digital. Lalu bagaimana langkah strategi social media.dalam menghadapi krisis pandemic? Berikut ulasannya untuk Anda!

Baca juga: 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

Tinjau, prioritaskan dan jadwalkan ulang

Bila kamu sudah memiliki strategi social media marketing sebelumnya, penting untuk meninjau kembali rencana kamu dengan mempertimbangkan situasi saat ini. Cek kalender untuk memastikan konten yang akan kamu posting tidak hanya tepat waktu namun juga relevan, kontekstual, peka dan menunjukkan empati dengan apa yang sedang terjadi. Bukan berarti setiap postingan media sosial brand kini harus selalu dikaitkan dengan Covid-19. Namun, yang terpenting adalah selalu mempertimbangkan tone hingga materi visual yang digunakan

Posting dengan rutin

Di tengah pandemi, pengguna media sosial menghabiskan lebih banyak waktu dengan online di media sosial. Manfaatkan situasi ini dengan menjaga agar kamu tetap terhubung dan tetap berada dalam top of mind mereka. Jika tidak dapat memasarkan atau menjual produk dan layanan kamu saat ini, fokuslah untuk membagi konten yang bermanfaat namun tetap relevan dengan brand. Jagalah agar media sosial brand kamu tetap aktif.

Baca juga: 4 Cara Membuat Video Marketing yang Menarik

Definisikan kembali metrik kesuksesan

Bila selama ini metrik yang biasa digunakan untuk mengukur kesuksesan media sosial adalah leads, konversi dan ROI, maka di saat pandemi ini ada baiknya mengevaluasi apakah indikator tersebut tetap sesuai. Karena fokus saat ini lebih kepada membangun hubungan dengan audiens, pertimbangkan untuk lebih fokus pada metrik engagement seperti likes, shares, dan komen untuk memantau kesuksesan strategi social media marketing kamu.

Sekian artikel tentang tips strategi social media marketing selama pandemic. bIla menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Penerapan AIDA Marketing dalam Periklanan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar