3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer
Siker.id | 13 Apr 2022 19:00


Bagikan ke
Media sosial pilihan digital marketer (siker)

siker.id - Saat ini sudah banyak aplikasi media sosial atau medsos yang bermunculan, dan membuat komunikasi kita menjadi semakin mudah. Topik tentang dunia media sosial memang selalu hangat diperbincangkan. Terlebih lagi, karena di Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna medsos terbanyak di dunia.

Mereka yang melek teknologi, sudah pasti memiliki minimal satu akun media sosial. Nah, dari sekian banyak medsos, apa saja sih yang menjadi pilihan digital marketer untuk menunjang pekerjaan dalam memasarkan produk perusahaan? Berikut ini ulasannya!

Baca juga: 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir

Instagram

Saat ini, Instagram merupakan jejaring sosial yang paling berpengaruh. Setiap detik, ada sekitar 2.100 postingan baru di medsos ini. Tiap hari, tercatat rata-rata 180 juta konten yang diunggah di sana. Instagram mencatatkan 300 juta pengguna aktif yang menghabiskan sekitar 257 menit setiap bukan untuk beraktivitas di medsos ini. Oleh karena itu, Instagram dapat dimanfaatkan sebagai salah satu tool pemasaran.

Facebook

Medsos buatan Mark Zuckerberg ini menjadi yang paling populer di Indonesia. Facebook yang merupakan situs jejaring sosial berbasis web ini diciptakan dengan tujuan agar orang dapat mencari teman atau keluarga yang jarang ditemui dalam kehidupan nyata. Meskipun merupakan jejaring sosial berbasis web, namun seiring berkembangnya teknologi dan banyaknya pengguna, kini Facebook juga dapat digunakan di ponsel. Ada sebanyak 65 juta orang yang menggunakan Facebook saat ini. Beberapa perusahaan teknologi yang diakuisi oleh Facebook adalah Instagram, Whatsapp, Oculus VR dan PrivateCore.

Baca juga: 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD

YouTube

Aplikasi media sosial yang satu ini semakin populer dengan kemunculan berbagai channel menarik dan berkualitas. Peningkatan kepopuleran YouTube juga menjadi lahan baru bagi para content creator untuk mendapatkan penghasilan. Dengan tampilan audio visualnya yang dianggap lebih menarik oleh masyarakat, YouTube mampu menyaingi situs lain yang selama ini menjadi acuan seperti Wikipedia. Bahkan berbagai sumber menyebutkan bahwa YouTube menjadi pilihan kedua setelah Google.

Sekian artikel tentang media social pilihan digital marketer. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Manfaat Media Sosial dalam Dunia Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar