Tipe Karyawan Yang Sulit Dapat Promosi Jabatan
Siker.id | 06 Apr 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Di dalam dunia kerja, biasanya mendapat kesempatan dipromosikan dengan melihat dari penilaian bagaimana performa selama bekerja. Pendukung yang tidak kalah penting adalah kepribadian yang baik, agar membuat kita memperoleh promosi jabatan lebih dimudahkan. 

Berikut ini ada beberapa tipe karyawan yang sulit dapat promosi jabatan, yuk disimak!

Baca juga : Tipe Pekerja yang Akan Sukses di Kantor

1. Karyawan yang senang bergosip

Karyawan dengan kemampuan komunikasi yang baik sering mendapat perhatian positif dari atasan. Namun, jika definisi "komunikasi yang baik" melibatkan penyebaran rumor dan menghabiskan waktu luang bergosip dengan rekan kerja, sikap itu tidak akan menjadikan kita sebagai kandidat yang diinginkan untuk peningkatan tanggung jawab dan gaji.

2. Karyawan yang selalu berusaha menyenangkan atasan

Karyawan yang efektif berusaha untuk memenuhi permintaan dari atasan mereka selama kondisinya memungkinkan. Namun, mereka yang mengerjakan sesuatu melebihi dari apa yang dapat mereka tangani dan gagal berbicara ketika mereka kewalahan tidak tampak profesional bagi pembuat keputusan perusahaan.

Baca juga : 3 Tips Menjadi Karyawan yang Berkualitas

3. Karyawan yang selalu bersikap negatif

Karyawan yang terus-menerus menolak saran rekan kerja, mengeluh setiap saat tanpa berusaha memperbaiki situasi mereka, dan jarang memiliki kata-kata positif di kantor kemungkinan besar tidak akan mendapatkan opini baik dari atasan mereka. Artinya, karyawan yang selalu bersikap negatif lebih sulit mendapat promosi jabatan. 

4. Karyawan yang suka menyalahkan orang lain

Bagian penting saat menjadi karyawan melibatkan tanggung jawab atas kesalahan kita dan melihat kelemahan melalui pandangan yang realistis. Jika kita menampilkan diri sebagai korban terus-menerus, selalu menyalahkan orang lain atas tenggat waktu yang terlewat atau performa di bawah standar, kita akan kesulitan memperoleh kepercayaan dari rekan kerja dan atasan. 

5. Karyawan yang suka marah

Amarah bukanlah tindakan yang dapat diterima saat bekerja di kantor, namun beberapa karyawan gagal menyadari hal ini. Sebaliknya, mereka melampiaskan amarah pada rekan kerja yang tidak bersalah. Jika kita merupakan seorang manajer dan memiliki masalah temperamen serius, kita akan menciptakan budaya ketakutan di kantor yang toxic dan tidak memberikan hasil optimal.

6. Karyawan yang merasa tahu segalanya

Perusahaan mencari pekerja berpengetahuan dengan minat untuk belajar dan berbagi informasi. Namun, jika kita selalu mengoreksi rekan kerja tanpa diminta, bersikeras bahwa ide dan strategi kita jauh lebih baik tanpa bukti untuk mendukung keyakinan tersebut, dan menganggap diri sebagai orang yang paling cerdas, sama saja kita menyudutkan rekan kerja dan atasan.

Nah, beberapa kriteria diatas tadi akan melemahkan status kita saat perusahaan ingin memberikan promosi jabatan. Semoga artikel diatas dapat membantu kalian ya dengan menghindari hal-hal negatif agar kalian bisa mendapatkan kesempatan promosi jabatan di perusahaan. 

Apabila kalian menyukai artikel ini bisa dibagikan kepada kerabat, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tipe Rekan Kerja yang Layak Dipertahankan
 


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian