- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Semua orang pasti memiliki harapan dan mimpi yang sama untuk dapat memperoleh kesuksesan di tempat kerja. Tentunya kesuksesan tersebut tidak dapat diperoleh tanpa proses tertentu dan termasuk juga dengan kualitas kerja yang baik.
Bahkan tak jarang para pegawai di kantor juga harus saling bersaing untuk memberikan hasil pekerjaan yang maksimal. Jika ingin terus sukses dalam urusan karier di kantor, pastikan memiliki beberapa tipe kualitas kerja yang berikut ini.
Baca juga: 4 Tanda Interview Sukses
Tipikal pekerja keras yang konsisten
Tidak ada kesuksesan yang berjalan instan sebab semuanya memiliki proses tersendiri yang harus dilalui. Untuk melalui prosesnya, tentu kamu perlu memiliki jiwa pekerja kerja yang tinggi dan terus konsisten.
Karakteristik yang seperti itu akan membuatmu tetap tekun dan sabar dalam menjalani pekerjaan. Jika kamu justru tidak mampu konsisten dalam bekerja, maka hal ini akan sulit untuk mengembangkan kariermu ke depannya.
Memiliki tujuan bekerja yang kuat dan jelas
Bekerja juga harus memiliki tujuan yang jelas dan tidak dapat kamu anggap remeh. Tanpa tujuan yang jelas, maka kamu akan bekerja dengan seenaknya saja dan tidak memiliki rencana ke depannya.
Tentu kamu perlu manata ulang hal tersebut secara perlahan. Jangan sampai justru kamu merasa kebingungan dalam menentukan tujuan bekerja, sehingga tidak mampu memperoleh hasilnya dengan baik.
Baca juga: Berikut 4 Mindset Orang-orang Sukses
Memiliki karakter realistis, namun tetap optimis
Ada banyak sekali kemungkinan di dunia pekerjaan, entah itu yang terkesan realistis atau bahkan yang muluk-muluk. Kadang kala justru pegawai dengan tipikal muluk-muluk akan cenderung sulit saat mengalami hambatan dalam bekerja.
Tentu akan jauh lebih baik agar bersikap realistis dalam bekerja, namun tetap optimis. Sikap optimis itu lah yang nantinya dapat mendorongmu untuk terus berupaya memberikan yang terbaik, sehingga dapat memperoleh hasil yang baik pula.
Wawasan luas mengenai pekerjaan
Ciri kualitas kerja yang baik tidak hanya ditunjukan dari seberapa rajinnya seseorang. Namun, pengetahuan dan wawasan yang dimilikinya juga termasuk ke dalam ciri kualitas kerja yang positif.
Tidak cepat puas dengan kemampuan dan pengetahuan diri tentu akan membuat seseorang tak pernah berhenti untuk belajar. Cara tersebut dapat membuatmu menjadi sosok yang penuh dengan wawasan luas mengenai pekerjaan.
Sekian artikel tentang tipe pekerja yang ingin sukses. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 4 Hal yang Menunjukkan Kamu Penulis Sukses
Editor: -
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini