icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Pertanyaan yang Sering Muncul saat Interview
Siker.id | 10 Feb 2022 16:00


Bagikan ke
Pertanyaan seputar interview kerja. (siker)

siker.id - Interview kerja adalah tahapan yang akan dilewati oleh seorang yang sedang mencari pekerjaan baru. Tahapan ini terkadang membuat seorang merasa stress terutama bagi orang yang baru pertama kali melamar kerja.

Oleh sebab itu bagi kamu yang baru pertama kali wawancara kerja memang ada baiknya menyiapkan diri dengan mencari tahu beberapa daftar pertanyaan yang hamper sering ditanyakan saat interview berikut ini:

Baca juga: Tips Interview Melalui Media Chatting

Mengapa Kamu tertarik melamar kerja di Perusahaan ini?

Lewat pertanyaan ini, pewawancara mau ketahui sepanjang apa kesungguhan Kamu untuk bergabung dengan perusahaan. Lakukan studi kecil- kecilan mengenai profil perusahaan serta posisi yang Kamu lamar.

Apa Kelebihan yang Kamu Miliki?

Pertanyaan semacam ini ialah pertanyaan yang lumayan susah dijawab. Perihal ini diakibatkan banyak calon karyawan yang bimbang buat mengatakan kelebihan yang dimilikinya.

Dikala menemukan pertanyaan semacam ini, hendaknya beri jawaban dengan sopan serta senantiasa rendah hati.

Berikanlah jawaban yang khusus serta berkaitan dengan posisi yang lagi Kamu lamar. Tunjukkan kelebihan yang Kamu memiliki cocok dengan konteks profesionalisme pekerjaan.

Baca juga: Tips Percaya Diri saat Interview Kerja

Apa yang Kamu Tahu tentang Perusahaan Ini?

Sesungguhnya, pertanyaan interview HRD yang satu ini sangat gampang buat dijawab. Kamu cuma butuh mencari data di web formal Perusahaan. Pasti saja, Kamu tidak butuh menghafal seluruh data yang terdapat. Pilih- pilih saja data yang sekiranya berarti.

Yakinkan buat menjawabnya secara alami tanpa terdapat sela waktu. Perihal ini berarti buat berikan kesan kalau Kamu betul- betul telah memahami Perusahaan tersebut, bukan cuma menghafalkan jawaban

Coba ceritakan tentang diri Kamu!

Saat diminta mendeskripsikan tentang diri Kamu, bukan hanya karakter serta kesesuaian kepribadian Kamu dengan perusahaan yang mau dikenal pewawancara. Pertanyaan semacam ini pula bermanfaat buat mengukur keahlian berbicara Kamu. Jadi sebisa bisa jadi jawab dengan tenang tanpa terbata- bata. Lebih baik lagi bila Kamu dapat menggambarkan hal- hal yang belum tercantum di resume. Lantaran keahlian Kamu mempresentasikan diri juga dinilai melalui pertanyaan ini.

Sekian artikel tentang pertanyaan yang sering muncul saat interview kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Jenis Pertanyaan Ini Jangan Ditanyakan Saat Interview


Editor: Theo Adi -

     

Komentar