Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Peran Kepala Bagian dalam Setiap Divisi Kerja
Siker.id | 04 Apr 2023 11:29


Bagikan ke
Ilustrasi kepala bagian (siker / dok. freepik)

siker.id Kepala bagian atau manager di setiap divisi kerja memiliki peran penting dalam mengelola dan memimpin tim untuk mencapai tujuan perusahaan.

Dalam artikel ini, kita akan bahas mengenai peran kepala bagian dalam setiap divisi kerja dan bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk meningkatkan kinerja tim.

Baca juga: Berikut Tips Karir untuk Kepala Redaksi

Kepala Bagian Keuangan

Kepala Bagian Keuangan bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan perusahaan, seperti menyusun anggaran, memonitor pengeluaran dan pemasukan, serta menyusun laporan keuangan.

Selain itu, kepala bagian keuangan juga harus memastikan bahwa perusahaan mematuhi peraturan keuangan yang berlaku dan melakukan manajemen risiko terkait keuangan perusahaan.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia bertanggung jawab atas manajemen sumber daya manusia, seperti merekrut dan memilih karyawan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan, memberikan pelatihan dan pengembangan karyawan, serta menangani masalah yang terkait dengan karyawan.

Kepala Bagian Pemasaran

Kepala Bagian Pemasaran bertanggung jawab atas promosi produk dan jasa perusahaan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan kegiatan pemasaran.

Selain itu, kepala bagian pemasaran juga harus memantau tren pasar dan memastikan bahwa strategi pemasaran perusahaan terus beradaptasi dengan perkembangan pasar.

Baca juga: Penasaran Pekerjaan Seorang Account Manager? Cek 3 Hal Ini!

Kepala Bagian Produksi

Kepala Bagian Produksi bertanggung jawab atas manajemen produksi barang dan jasa perusahaan, seperti memastikan efisiensi dan produktivitas produksi, pengawasan kualitas produk dan layanan, serta pengembangan inovasi dan teknologi baru.

Kepala Bagian Teknologi Informasi

Kepala Bagian Teknologi Informasi bertanggung jawab atas manajemen teknologi informasi perusahaan, seperti pengembangan sistem informasi, manajemen database, keamanan jaringan, dan integrasi teknologi informasi dengan sistem bisnis perusahaan.

Kepala Bagian Riset dan Pengembangan

Kepala Bagian Riset dan Pengembangan bertanggung jawab atas manajemen riset dan pengembangan produk baru perusahaan, seperti melakukan penelitian pasar, pengembangan produk baru, uji coba produk, hingga peluncuran produk baru ke pasar.

Kepala Bagian Operasional

Kepala Bagian Operasional bertanggung jawab atas manajemen operasional harian perusahaan, seperti manajemen rantai pasokan, manajemen logistik, manajemen kualitas produk dan layanan, serta memastikan efisiensi dan produktivitas kerja.

Baca juga: Minat Menjadi Content Manager? Simak Ini!

 


Editor: Kevin Arjenza Ariyanto -

     

Komentar