- Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial
- Bagaimana Memanfaatkan Media Sosial Untuk Menunjang Karir?
- Berikut Tips Menggunakan Media Sosial Untuk Melamar Kerja
- Tips Merapikan Profil Di Linkedln
- Berikut Manfaat Media Sosial dalam Dunia Kerja
- 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD
- 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir
- 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer
- 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis
- 3 Tips Perbanyak Followers Instagram dengan Mudah
siker.id - LinkedIn menjadi salah satu platform untuk bertemu para profesional di ragam industri. Nah, agar koneksimu tidak sekadar jadi koneksi di LinkedIn, coba kirimkan cold message pada mereka. Pasalnya, dengan melakukan cold messaging, kamu tidak hanya mempromosikan diri, tapi juga membuka kesempatan untuk peluang kerja. cold messaging adalah sebuah upaya menyampaikan pesan kepada seseorang yang tidak kamu kenal sama sekali sebagai upaya untuk mempromosikan diri. Pada dasarnya, cold messaging lazim digunakan di berbagai media sosial. Karena kamu menghubungi seseorang yang belum dikenal, ini menjadi tantangan tersendiri dalam melakukannya. Lalu bagaimana cara mengirim cold message di linkedin? Berikut tipsnya!
Baca juga: 3 Strategi Sosial Media Marketing dalam Menghadapi Krisis
Berikan pujian
Bukan bertujuan untuk menjilat, melainkan memberikan pujian terhadap apa yang orang tersebut share, atau post dapat mengeratkan hubungan kalian. Ini juga bisa menjadi pembuka untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan kamu mengenalnya dari mana. Terutama jika sosok yang kamu hubungi memang bukanlah mutual connection.
Tulis pesan dengan singkat dan jelas
Selanjutnya, kamu dapat menuliskan pesan dengan singkat dan jelas. Kamu harus memiliki anggapan bahwa orang tersebut tidak memiliki banyak waktu untuk membaca pesan, apa lagi pesan itu adalah dari orang yang tidak dikenali. Maka dari itu, kamu harus menyampaikan pesanmu sesingkat dan sejelas-jelasnya, agar pihak penerima tidak perlu lama memahami maksud dan tujuanmu.
Hindari menyisipkan lampiran
Terdapat kesalahan umum yang kerap dilakukan kala mengirimkan cold message di LinkedIn, yaitu mengirimkan lampiran. Jika kamu baru pertama kali bertukar pesan dengan pengguna tersebut, maka jangan langsung mengirimkan lampiran. Seperti poin sebelumnya, menyisipkan lampiran pada pesan pertamamu bisa dianggap sebagai spam. Lampiran bisa kamu kirim setelah diminta atau obrolan kalian sudah mencapai tahapan yang berkaitan dengan lamaran.
Baca juga: 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis
Bedakan pesan untuk tiap orang
Kamu mungkin tidak hanya mengirimkan cold message ke satu profil LinkedIn. Jangan hanya meng-copy dan paste pesan yang dikirimkan kepada banyak profil. Selain kurang personal, pesan seperti ini tentu bisa dianggap sebagai spam. Kamu dapat membedakan pesanmu dari cara penyampaian, bahasa, serta penulisannya.
Sekian artikel tentang tips mengirim cold message di linkedin. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer
Editor: -
Komentar
- Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial
- Bagaimana Memanfaatkan Media Sosial Untuk Menunjang Karir?
- Berikut Tips Menggunakan Media Sosial Untuk Melamar Kerja
- Tips Merapikan Profil Di Linkedln
- Berikut Manfaat Media Sosial dalam Dunia Kerja
- 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD
- 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir
- 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer
- 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis
- 3 Tips Perbanyak Followers Instagram dengan Mudah