icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Faktor Utama Penyebab Malas Bekerja, Selengkapnya
Siker.id | 01 Nov 2021 16:30


Bagikan ke

siker.id - Rasa malas saat bekerja sering dirasakan oleh setiap orang, namun hanya sedikit orang yang mengetahui penyebabnya. Hal-hal seperti berikut ini rupanya menyebabkan Anda malas untuk menyentuh pekerjaan.

Penyebab malas bekerja, dipengaruhi dengan berberapa Faktor, kadang kala, jika kamu sedang kerja dengan sangat keras, Anda tidak tahan untuk berfikir. “Andai aku lahir dengan bakat yang baik, aku tidak akan bekerja sekeras ini.”

Mungkin ini bisa menyakinkan bahwa yang benar-benar membuat orang menjadi hebat bukanlah bakat, melainkan kerja.

Berikut beberapa faktor yang membuat orang menjadi malas saat bekerja

Baca juga: Karir Apa yang Cocok Bagi Lulusan Ekonomi Manajemen?

Tanggal  Tua

Perasaan bad mood ternyata juga dipengaruhi oleh faktor menipisnyaa keuangan di dompet Anda. Semangat yang sebelumnya berkobar-kobar menjadi layu karena ide tida bisa keluar dari pikiran Anda. Tentu saja untuk mengatasi masalah ini Anda perlu melakukan manajemen waktu dan uang agar saat bokek tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Terlalu Kenyang

Karena merasa sangat lapar Anda sering menambah porsi makan lebih banyak dari biasanya. Namun, hati-hati mengonsumsi makan siang terlalu kenyang justru akan membuat Anda ngantuk dan malas. Memilih menu makan siang juga perlu diperhatikan kandungannya.

Stress

Malas bekerja juga bisa diakibatkan oleh stress. Kondisi stress akan membuat tubuh mudah lelah dan ingin banyak beristirahat. Anda yang sering mengalaminya disarankan untuk memperbanyak refresing, seperti melakukan kegiatan selingan saat bekerja, menghirup udara segar dan melihat tanaman hijau di sela-sela bekerja, mengunjungi tempat wisata ketika liburan agar pikiran Anda lebih segar.

Baca juga: Lulusan Elektro? Coba Peluang Kerja Ini

Terjebak Rutinitas

Rutinitas yang terlalu monoton seperti berangkat pagi pulang malam, dari hari Senin hingga Jumat bekerja tiada habisnya akan membuat Anda cepat bosan. Rutinitas yang monoton ini bisa Anda atas dengan sesekal mengubah agenda kegiatan Anda, mulai dari mengagendakan waktu bersantai, bersenang-senang, happy hour atau sekedar minum kopi bersama teman.

Sekian artikel 4 Faktor Utama Penyebab Malas Bekerja, Selengkapnya. Bila menyukai artikel ini anda bisa membagikannya ke semua orang.Bila ada kritik dan saran bisa anda tulis pada kolom komentar

Terima kasih

Baca juga: Stop! Hindari Kesalahan Ini Dalam Pembuatan Surat Lamaran

 

 


Editor: Bagus -

     

TAG :