Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ini Dia 4 Manfaat Brand Equity
Siker.id | 19 Sep 2022 16:43


Bagikan ke
Manfaat brand equity (siker)

siker.id – Tahukah kamu apa itu brand equity? Brand equity atau ekuitas merek merupakan suatu penambahan nilai yang dipunyai oleh suatu perusahaan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Brand equity ini juga dipengaruhi oleh persepsi dan pengalaman konsumen. Tentu, bagi para pebisnis, brand equity ini sangat penting karena mau tidak mau akan berimbas pada citra produk perusahaan di pasaran.

Nah, kira-kira apa saja manfaat adanya brand equity pada produk bisnis? Simak pembahasannya di bawah ini, ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Cara Membangun Brand Equity

Loyalitas

Melalui loyalitas, tentu akan meningkatkan potensi pembelian atau pembelian kembali atau bila konsumen tersebut adalah commited buyer, mereka nantinya tidak hanya akan berhenti pada pembelian ulang, tapi mereka juga akan merekomendasikan produkmu kepada orang lain.

Peluang Ekspansi

Manfaat selanjutnya adalah peluang ekspansi bisnis. Brand equity yang positif dapat memfasilitasi pertumbuhan jangka panjang perusahaan. Dengan memanfaatkan nilai merek produk, perusahaan dapat lebih mudah membuat produk baru untuk dijual ke pasar.

Hal ini memberi peluang bagi perusahaan untuk memperluas pasar karena masyarakat dapat lebih mudah mengenali merek dan mencoba membeli produk dari perusahaan.

Baca Juga: Pelajari 5 Tips Membangun Brand Awareness Ini!

Meningkatkan Margin

Manfaat ketiga adalah dapat meningkatkan margin. Memiliki brand equity yang positif berarti kamu bisa meningkatkan biaya untuk produk atau layanan yang kamu jual, karena konsumen pasti bersedia membayar mahal demi mendapatkan produk premium yang kamu jual.

Mudah Dikenali Konsumen

Tentu, bila perusahaan memiliki brand equity yang kuat pasti akan lebih mudah dikenali pasar atau masyarakat luas secara umum, baik itu dengan mengenali logo, tagline ataupun jingle perusahaan. Sebagai contoh adalah perusahaan seperti Adidas, Nike, dan Gucci.

Nah, itu tadi 4 Manfaat Brand Equity yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Membuat Brand Story


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar