icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Manfaat Teamwork yang Perlu Kamu Tahu!
Siker.id | 15 Aug 2022 16:04


Bagikan ke
Manfaat teamwork (siker)

siker.id – Ketika bekerja, memiliki sebuah tim tentu akan mempermudah dalam mencapai target pekerjaan yang ditentukan. Untuk itu, diperlukan sebuah kerja sama atau teamwork yang baik antar anggota tim.

Menurut Skill Academy, pengertian dari teamwork sendiri adalah sebuah proses kerja secara kolaboratif dengan sekelompok orang untuk mencapai suatu tujuan. Dalam kerja sama tim, setiap anggota tim akan memberikan kontribusi terbaik mereka untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau mencapai tujuan bersama.

Nah, kira-kira apa saja manfaat teamwork itu? Yuk, simak di bawah ini, ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Manfaat Teamwork dalam Perjalanan Bisnis

Mencegah Terjadinya Kesalahan

Kondisi kerja yang menyenangkan bisa terwujud bila kamu dan rekan satu tim memiliki hubungan yang baik. Dengan begitu, semua anggota tim bisa benar-benar bekerja sama mewujudkan arti teamwork yang sebenarnya, yaitu saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama. Tidak ada kecenderungan untuk saling menjatuhkan. Semua orang bisa menjadi pemain tim yang baik dan berusaha mencegah kesalahan.

Bekerja Lebih Efektif

Kerja sama yang baik dapat menciptakan pekerjaan yang lebih harmonis, dan hal tersebut akan membuat suasana kerja yang lebih kondusif. Dengan hubungan kerja yang baik antar tiap karyawan, maka setiap masalah, pendapat dan segala hal yang berkaitan dengan perusahaan bisa dikomunikasikan dengan baik tanpa adanya kesulitan. Sehingga, hal tersebut bisa memudahkan karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat daripada dikerjakan sendiri.

Baca Juga: 4 Skill dalam Teamwork yang Perlu Dikuasai

Mengasah Skill Pemecahan Masalah

Setiap karyawan memiliki latar belakang, gaya, dan kebiasaan kerja yang berbeda. Apabila terdapat konflik dalam tim, setiap anggota akan dipaksa untuk menyelesaikan konflik tersebut. Dalam hal ini, pihak-pihak terkait harus dapat mempelajari manajemen konflik yang baik dalam kondisi tersebut.

Nah, itu tadi 3 Manfaat Teamwork yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Pembelajaran Manajemen Tim


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar