Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Barang yang Wajib Dibawa saat Mudik
Siker.id | 03 May 2022 17:30


Bagikan ke
Barang yang dibawa saat mudik (siker)

siker.id - Usai melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan, Lebaran pun datang menghampiri. Momen bahagia ini biasanya disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat Indonesia. Mudik ke kampung halaman adalah salah satu tradisi yang dilakukan untuk merayakannya bersama keluarga besar. Sebagian orang lebih memilih melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Jika kamu salah satunya, mari simak barang apa saja yang wajib dibawa agar perjalanan mudik semakin nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Berikut Cara Aman Menikmati Kerja Saat Liburan

Camilan dan air minum

Saat dalam perjalanan jauh, membawa camilan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dapat membantu untuk mengganjal rasa lapar yang tiba-tiba menyerang. Jika dalam perjalanan kamu masih melakukan ibadah puasa, camilan dapat dijadikan takjil berbuka puasa. Terlebih, pemerintah membatasi durasi pemudik untuk berhenti di rest area. Sangat disarankan untuk membawa camilan yang mengandung nutrisi. Jangan lupa juga untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan meminum air putih.

Bantal

Duduk dengan waktu yang lama di mobil mungkin dapat membuat badan pegal. Terlebih jika bersandar di kursi mobil yang cukup keras dan tidak rata. Karenanya, bantal adalah barang wajib lainnya yang harus dibawa ketika mudik dengan mobil. Barang ini dapat membantu kamu untuk memberikan kenyamanan saat tidur. Pilihlah bantal kecil agar tidak terlalu mengambil banyak tempat di mobil. Kamu juga bisa mengikuti alternatif lainnya dengan menggunakan bantal leher.

Baca juga: Berikut Tips Liburan Bagi Karyawan

Power bank

Kebanyakan mobil sekarang dilengkapi dengan fasilitas untuk mengisi daya ponsel. Namun, kamu tetap harus membawa power bank karena tempat untuk mengisi daya di mobil terbatas terutama jika berangkat dengan banyak orang. Perebutan tempat mengisi daya ponsel di mobil dapat dihindari jika kamu membawa power bank pribadi. Setiap merek dan jenis power bank memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Kamu harus tahu berapa lama power bank kamu bisa bertahan. Karenanya, penting juga untuk membawa charger handphone agar bisa mengisi kembali daya power bank kamu ketika berada di rest area.

Sekian artikel tentang barang yang wajib dibawa saat mudik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Mendapatkan Apreasiasi dari Atasan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

TAG :

Komentar
Pencarian