icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tren Terbaru Perekrutan Era Teknologi
Siker.id | 04 Feb 2022 17:00


Bagikan ke
Trend terbaru perekrutan era teknologi. (siker)

siker.id - Bisnis dan teknologi terus berjalan bersamaan dengan perusahaan secara berdampingan dan semakin bertambah hari semakin berkembang. Hal-hal baru di industri teknologi pun akan terus bermunculan, termasuk diantaranya adalah tren di bidang perekrutan. Nah, apa saja yang menjadi tren kekinian dalam system perekrutan di industri teknologi yang harus siap Anda hadapi selama tahun 2022 ini? Berikut ulasannya!

Baca juga: 5 Kendala Dalam Proses Rekrutmen Karyawan

Meningkatnya program manajemen keuangan

Besarnya gaji yang diterima para pekerja tidaklah menjamin adanya keamanan finansial. Masih banyak pekerja yang belum mengerti cara mengatur keuangan. Berdasarkan data MarketWatch, ada sekitar 25 persen pekerja milenial yang mengalami sakit karena mencemaskan kondisi keuangan. Kondisi ini pun mendorong meningkatnya kemunculan berbagai program untuk mengatur keuangan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda dan perusahaan untuk memberikan fasilitas pengelolaan keuangan bagi pekerja.

Singkatnya proses perekrutan karyawan baru

Proses perekrutan yang singkat bukanlah hal baru bagi para pekerja di bidang teknologi, terutama untuk posisi programmer dan software developer. Kebanyakan dari mereka memang enggan membuang banyak waktu demi mencari pekerjaan baru.

Berdasarkan penelitian Robet Half, dua dari tiga responden menyatakan kehilangan minat dalam mencari kerja jika perusahaan tidak memberi kabar dalam waktu dua pekan sejak wawancara berlangsung. Oleh karena itu, persiapkan proses perekrutan yang singkat bagi para kandidat.

Baca juga: Berikut 5 Kesalahan Dalam Proses Rekrutmen Karyawan

Meningkatnya pengalaman kandidat dalam pemakaian teknologi mobile

Berdasarkan riset, satu dari sepuluh orang dewasa menjadi pengguna Internet mobile. Selain itu, saat ini ada semakin banyak orang yang memilih memanfaatkan teknologi dengan smartphone untuk melamar pekerjaan. Selain melalu ponsel pintar, para kandidat pun tetap memanfaatkan komputer untuk mencari dan melamar pekerjaan.

Negosiasi gaji tak lagi penting

Memang jika Anda melakukan pencarian di Google, akan dapat ditemukan banyak artikel mengenai cara menegosiasikan gaji. Namun saat ini, para pekerja di industri teknologi mendapatkan kompensasi. Sehingga, penghasilan mereka tidaklah kecil. Bahkan, tak sedikit perusahaan teknologi yang terang-terangan mencantumkan gaji yang ditawarkan pada lowongan kerja. Jadi, jangan heran bila para pekerja di industri teknologi tak begitu mementingkan proses negosiasi gaji.

Sekian artikel tentang tren terbaru perekrutan era teknologi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Pentingnya FGD Dalam Proses Rekrutmen?


Editor: Theo Adi -

     

Komentar