icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Perintah Atasan yang Dibenci Karyawan
Siker.id | 03 Feb 2022 15:15


Bagikan ke
Perintah atasan yang dibenci karyawan. (siker)

siker.id - Sebagai karyawan yang memiliki sejumlah atasan, kamu tentu sudah mengerti kondisinya bahwa kamu akan sering mendapatkan perintah. Terkadang, perintah mereka juga membuatmu bangga sebab itu artinya kamu sedang diberi kepercayaan yang besar.

Namun, tidak sedikit pula perintah atasan yang membuatmu akan kewalahan dan kesal. Perintah-perintah seperti ini seakan-akan diberikan tanpa pertimbangan yang matang dan cermat. Coba cek, di antara beberapa perintah di bawah ini, mana saja yang paling sering jadi masalah terbesar dalam hidupmu? Mari simak ulasannya!

Baca juga: Perintah Atasan yang Jangan Asal Dipatuhi

Perintah untuk keuntungan pribadi

Perintah semacam ini diberikan oleh atasan yang cenderung pemalas, suka memanfaatkan bawahannya, atau punya maksud buruk terhadap perusahaan. Kamu diminta untuk mengerjakan sebagian tanggung jawabnya atau memanipulasi laporan keuangan agar dia bisa mengambil keuntungan.

Risiko dari melakukan perintahnya tentu besar sekali. Apabila dia gemar mengoper pekerjaannya sendiri padamu, kamu jelas kelelahan dan terancam tak dapat menyelesaikan tugas-tugasmu sendiri.

Perintah yang tidak sesuai jobdesk

Kamu yang sedang mengerjakan laporan sejumlah proyek tahu-tahu diminta atasan untuk mengantarkannya ke mana-mana. Alasannya, sopir kantor sedang cuti dan sopir pribadinya mengantarkan anak atau pasangannya.

Masalahnya, beberapa atasan tak pernah bisa menerima penolakan dari anak buahnya. Sudah laporanmu belum kelar, kamu juga seakan-akan ganti pekerjaan. Pun untuk pekerjaan "baru" ini, kamu tak mendapatkan apa-apa selain ucapan terima kasih. Itu pun kalau atasanmu ingat.

Baca juga: Berikut 5 Tipe Atasan di Kantor

Perintah yang mendadak

Kamu tentu maklum saat mendapatkan perintah mendadak terkait sesuatu yang amat penting dan tak terduga. Berbeda dengan kalau suatu perintah sebenarnya dapat diberikan berhari-hari sebelumnya, tetapi selalu baru disampaikan di detik-detik terakhir.

Kamu menjadi seketika panik sebab tak ada waktu lagi. Ingin rasanya kamu memberitahunya bahwa kamu tak punya kemampuan sulap untuk mengabulkan keinginannya dalam sekejap.

Perintah simpang siur

Di kantor kamu bisa saja memiliki lebih dari satu atasan. Kebingunganmu bakal dimulai ketika sejumlah atasan itu tidak satu suara dalam memberikan perintah. Bahkan, perintah mereka saling bertentangan.

Kamu jadi bingung harus melaksanakan perintah yang mana. Jika kamu memilih mengikuti perintah salah satu atasan, atasan yang lain jelas akan marah dan menganggapmu tak loyal padanya.

Sekian artikel tentang perintah atasan yang dibenci karyawan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Ciri Atasan Anda Sangat Membenci Anda


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar