Beberapa Makna Associate di Berbagai Bidang Industri
Siker.id | 03 Feb 2022 14:30


Bagikan ke
Makna associate di berbagai bidang industri. (siker)

siker.id - Pernahkah kamu mendengar posisi associate dalam perusahaan? Sebagian besar dari job hunter pasti sudah cukup familiar dengan posisi tersebut. Posisi dalam pekerjaan yang menambahkan istilah "associate" sudah sangat umum diterapkan dalam perusahaan.

Associate adalah istilah yang menunjukkan bahwa pekerja memiliki posisi entry atau level menengah pada perusahaan.

Associate adalah peran yang tidak selalu berada pada level bawah di perusahaan. Hal tersebut tergantung dalam bidang masing-masing industri, seperti hukum, bisnis, retail, percetakan, dan lainnya. Selain itu, biasanya posisi dengan istilah associate adalah posisi dimana orang-orang banyak melakukan eksplorasi untuk pertama kali dalam karier.

Berikut ini makna dari associate di berbagai bidang industry yang perlu kamu tahu!

Baca juga: Berikut Tren Karir 2022 yang Banyak Dicari

Academic

Dalam bidang akademik, profesor dengan level associate adalah untuk profesor yang sudah melewati masa percobaan, biasanya berlangsung selama kurang lebih tujuh tahun. Profesor associate juga memiliki jabatan akademik yang memberikan keamanan jenjang karier.

Associate professor memiliki level intermediate, sehingga memiliki level yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan asisten profesor.

Retail

Dalam dunia retail, associate memiliki makna yang juga berbeda. Beberapa perusahaan menggambarkan karyawan yang memiliki jabatan rendah sebagai associate. Hal ini sering dilakukan untuk menunjukkan sebagai bentuk penghargaan untuk karyawan tersebut.

Associate mungkin saja akan memiliki tanggung yang lebih sedikit dibandingkan dengan karyawan dengan jabatan yang lebih tinggi. Akan tetapi, associate dalam industri retail ini seringkali mendapatkan promosi dan kenaikan gaji.

Baca juga: Tips Atasi Hambatan saat Bekerja Sama di Dunia Karir

Bisnis

Dalam dunia bisnis, associate adalah istilah yang biasanya muncul sebagai kualifikasi untuk suatu jabatan. Hal tersebut untuk menunjukkan level yang lebih rendah daripada posisi karyawan yang tidak menggunakan associate pada jabatannya. Misalnya Associate Manager yang berarti memiliki jabatan yang lebih rendah dari Manager.

Dapat dikatakan pula, Business Associate adalah individu atau organisasi yang melakukan tindakan yang berhubungan dengan informasi perlindungan kesehatan. Perusahaan yang bergelar "Business Associate" akan menjamin integritas, keamanan, dan penggunaan informasi medis dengan tepat.

Hukum

Dalam profesi yang berhubungan dengan hukum, perbedaan antara karyawan dan associate lawyer atau attorney biasanya terletak pada prospek atau jenjang karier. Secara khusus, karyawan akan menghabiskan banyak waktu dalam memilah dokumen hukum yang berkaitan dengan kasus tertentu. Jenjang karier yang dan gaji yang didapatkan tidak sebaik associate, juga bekerja dalam kontrak.

Sebaliknya, pengacara associate adalah bagian inti dari suatu firma hukum dan memiliki prospek jenjang karier yang jauh lebih baik. Walaupun salah satu tanggung jawabnya untuk meninjau ulang dokumen, profesi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk berunding dengan klien dan ikut serta dalam proses peradilan.

Associate mendapatkan gaji bulanan yang lebih tinggi dan bisa dipromosikan menjadi partner salah satu satu senior pengacara dalam firma hukum tersebut.

Sekian artikel tentang makna associate di berbagai bidang industri. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Kesalahan Fatal yang Menghancurkan Karir


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar