icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Hal yang Perlu Diperbaiki Sebelum Dapat Bekerja
Siker.id | 31 Jan 2022 21:00


Bagikan ke
Hal yang perlu diperbaiki sebelum dapat bekerja. (siker)

siker.id - Tidak semua orang setelah lulus dari pendidikannya bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Hal itu karena sedikitnya lowongan pekerjaan dan ketatnya persaingan. Akan tetapi meskipun begitu bukan berarti saat ini kamu hanya bisa berpasrah dan menunggu orang lain untuk menawarkanmu pekerjaan.

Namun akan jauh lebih baik jika kamu saat ini mulai meningkatkan kualitas diri selagi masih belum bekerja, terutama melakukan beberapa perbaikan diri seperti di bawah ini yang bisa membantumu untuk cepat mendapatkan pekerjaan.

Baca juga: Rekan Kerja Tidak Profesional? Ini Cara Menyikapinya!

Berpenampilan lebih menarik

Bukan berarti kamu harus memakai barang-barang mahal, akan tetapi pakailah pakaian yang sesuai dengan pribadi dan fisikmu. Bisa saja kan kamu dilirik oleh seorang atasan ketika pergi ke suatu tempat dan ditawari pekerjaan di tempatnya. Karena di dunia kerja pun ada persaingan dari segi penampilan juga.

Peningkatan dalam bersosial

Kalau kamu ingin cepat mendapatkan pekerjaan maka keluarlah dari zona nyamanmu dan bergaullah dengan banyak orang. Tingkatkan dan perluas lingkaran sosialmu hingga bisa dekat dengan orang-orang besar yang berpengaruh. Karena gak dapat dipungkiri kalau kekuatan dari hubungan relasi yang berkualitas sangatlah berpengaruh dalam jalan kariermu, termasuk untuk cepat mendapatkan pekerjaan.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Seorang HRD Profesional

Meningkatkan keahlianmu dalam bahasa asing

Jika kamu mengincar pekerjaan dalam bidang pariwisata, atau bidang apapun yang memerlukan kemampuan dalam berbahasa asing, maka perbaikilah dirimu di segi bahasa. Jangan malas dan ikutlah pelatihan, atau belajar sendiri dengan tekun.

Lalu kalau sudah ahli tunjukkanlah pada orang lain dan pastikan kemampuanmu mendapat perhatian dari banyak orang, dengan begitu kesempatanmu untuk mendapat tawaran pekerjaan di bidang impian bisa semakin besar.

Belajar cara membawa diri dengan lebih baik

Pembawaan diri itu sangat berpengaruh dalam menentukan apakah orang lain mau mempekerjakanmu atau tidak. Jadi kamu bisa mulai dengan belajar untuk membawa diri dengan lebih baik ketika bersama berbagai kalangan, dan lebih baik lagi jika kamu tahu caranya bersikap gentle dan tidak sok. Hal ini juga sangat penting jika kamu dipanggil untuk interview.

Sekian artikel tentang hal yangperlu diperbaiki sebelum dapat pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut ini 5 Tugas Seorang HRD Profesional


Editor: Theo Adi -

     

Komentar