Berikut Tips Mencegah Cinlok di Tempat Kerja
Siker.id | 31 Jan 2022 12:00


Bagikan ke
Mencegah cinlok di tempat kerja. (siker)

siker.id - Jatuh cinta tentunya merupakan hal lumrah dan pastinya pernah dirasakan oleh banyak orang saat ini. Perasaan tersebut kadang kala tak bisa dikontrol kepada siapa akan jatuh.

Di lain sisi, sudah bukan suatu rahasia umum bila banyak orang yang pada akhirnya sering terlibat cinlok atau cinta lokasi dengan rekan kerjanya sendiri. Meski hal itu tidak dilarang sama sekali, namun jatuh cinta dengan sesama rekan kerja dapat menimbulkan permasalahan profesionalitas di tempat kerja. Dampaknya tentu akan mempengaruhi kinerja.

Untuk mencegah kemungkinan cinlok itu terjadi, kamu dapat mencoba beberapa tips yang berikut ini!

Baca juga: Tips First Impresion di Tempat Kerja

Tidak membicarakan urusan pribadi di kantor

Poin pertama ini berkenaan dengan permasalahan profesionalitas. Memang kadang kala, ada urusan di pekerjaan atau pribadi yang cukup mengambil perhatian. Tentunya kamu perlu membedakan kedua hal tersebut dengan baik.

Melalui cara yang demikian, maka kamu jadi tahu bahwa urusan pribadi dan pekerjaan tak boleh dicampur aduk untuk menjaga profesionalitas dalam bekerja.

Mengingat tujuan utama untuk bekerja

Terkadang, mungkin kamu gak bisa mengontrol perasaan yang kamu rasakan. Namun, kamu dapat mengontrol cara berpikirmu.

Jika hal tersebut dirasa sulit, maka kamu dapat mengingat tujuan utama selama bekerja. Ingatlah bahwa kamu punya tujuan utama di sana, untuk bekerja. Sehingga, kamu gak boleh melakukan hal macam-macam yang menimbulkan drama.

Baca juga: 3 Ciri Seorang Individualistis di Tempat Kerja

Memahami segala konsekuensinya

Gak ada yang melarangmu untuk terlibat cinlok. Namun kadang kala, permasalahan sering muncul setelah cinlok terjadi. Biasanya, hal ini bisa mempengaruhi kinerja kamu atau dirinya.

Tentunya, jika bagimu hal tersebut tak menjadi masalah, maka kamu harus memahami segala konsekuensinya. Jangan sampai kamu tak memperhitungkan banyaknya kemungkinan yang akan terjadi.

Memperbanyak teman

Dunia pekerjaan pada dasarnya tak hanya sekadar tempat untuk mencari penghasilan, namun juga sarana untuk menyalurkan kebutuhan untuk bersosialisasi.

Kamu harus mampu memperluas koneksi sosialmu, agar nantinya tak terbatas pada urusan pekerjaan atau cinta semata. Dengan demikian, maka pekerjaan pun tetap berjalan menyenangkan dan gak monoton.

Sekian artikel tentang tips mencegah cinlok di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Batasan yang Harus Ada di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar