Berikut Tanda Tempat Kerjamu Toxic
Siker.id | 31 Jan 2022 10:00


Bagikan ke
Tanda tempat kerja toxic. (siker)

siker.id - Bila berbicara tentang dunia kerja, rasanya untung-untungan bagi setiap orang bisa bekerja di tempat yang baik. Karena dengan persaingan yang ketat serta sedikitnya peluang, bisa diterima dan mempunyai pekerjaan tetap saja sudah patut dan sewajarnya disyukuri.

Akan tetapi bila ternyata tempat kerja kita itu toxic dan kita tetap bertahan sepertinya bukan keputusan yang tepat juga, apalagi jika di tempat kerjamu terdapat beberapa hal ini yang mana membuktikan bahwa di sana sudah benar-benar toxic. Jadi ada baiknya kamu segera resign saja dan mencari tempat kerja baru.

Untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga: 4 Tips Mengatasi Rasa Minder di Tempat Kerja

Saling cari celah untuk menjatuhkan satu sama lain

Jika di tempat kerjamu ada perlakuan seperti saling mencari celah untuk menjatuhkan satu sama lain, maka itu juga membuktikan kalau tempat kerjamu benar-benar toxic.

Yang mana baik kamu ataupun rekan kerja lainnya jadi saling menjaga jarak agar kelemahan satu sama lain tidak diketahui, dan meskipun kamu tidak ikut-ikutan seperti itu, rekan kerjamulah yang nantinya bahaya karena bisa menjatuhkanmu kapan saja jika ada celah. Akibatnya fokus kerjamu jadi terganggu dan dipenuhi perasaan tertekan untuk selalu menjaga diri.

Diskriminasi antara pegawai cowok dan cewek

Perlakuan seperti itu mestinya dihapuskan. Diskriminasi seperti ini biasanya hanya menguntungkan satu pihak saja dan umumnya berlaku pada pegawai pria yang banyak mendapat kemudahan dalam kariernya namun berlaku sebaliknya untuk wanita.

Padahal kalau dipikir dengan akal sehat, hasil kerja pria dan wanita sebenarnya sama saja bahkan bisa dibilang pantas untuk bersaing. Jadi kalau hal ini terus berlanjut lebih baik kamu segera resign saja dari sana, karena kamu tidak akan bisa maju jika terus dibeda-bedakan seperti itu.

Baca juga: Tanda Kamu Belum Dewasa di Tempat kerja

Diperlakukan seperti budak kerja

Toxicnya tempat kerjamu juga terlihat dari bagaimana dirimu yang diperlakukan bagai budak kerja selama di sana. Diberikan beban kerja yang melebihi batas normal, dituntut untuk lembur tanpa bayaran yang sepadan, dan diwajibkannya dedikasi dan loyalitas penuh selama bekerja.

Tenaga dan pikiranmu benar-benar diperas hingga mungkin rasanya sangat melelahkan setiap kali pulang kerja. Hal ini sebenarnya tidak boleh dianggap wajar, kamu pun juga tidak boleh asal menurut saja. Sebab di dunia kerja ada aturan yang mengatur bahwa setiap pekerja berhak mendapat perlakuan manusiawi saat dipekerjakan, bukan malah dijadikan budak kerja.

Sekian artikel tentang tanda tempat kerjamu toxic. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Bangun Sikap Proaktif di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar