icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Hal yang Buat Seseorang Suka Bekerja
Siker.id | 30 Jan 2022 17:30


Bagikan ke
Hal yang buat seseorang suka bekerja. (siker)

siker.id - Selagi Sebagian dari teman-temanmu ada yang bekerja dengan setengah hati, kamu saat ini selalu bekerja dengan penuh semangat. Terkadang, kamu sampai dinilai terlalu ambisius. Padahal, yang sebenarnya terjadi kamu tidak seambisius itu.

Kamu hanya menikmati pekerjaanmu saat ini, dan melihatnya sebagai kegiatan yang menyenangkan. Mengapa bisa begitu? Beberapa hal berikut inilah yang mungkin bisa saja kamu rasakan terkait pekerjaanmu:

Baca juga: Berikut 5 Prinsip Dalam Bekerja

Ada saatnya berkolaborasi dan berkompetisi, jadi lebih bersemangat

Kamu gak bisa menjalani hidup tanpa kedua hal ini. Ibaratnya, bisa-bisa kamu malah mati bosan. Kamu senang menjadi bagian dari suatu tim dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan.

Akan tetapi, pekerjaan ternyata menawarkan lebih dari itu. Apa pun pekerjaanmu, di sana selalu ada kesempatan untuk berkolaborasi, juga ada waktunya untuk berkompetisi.

Yang terakhir ini betul-betul terasa sebagai tantangan bagimu. Bagaimanapun, wajar jika sesekali kamu ingin unjuk kemampuan kok. Pengalaman menjadi pemenang memang memberikan rasa bangga yang luar biasa.

Bahagia saat dapat membantu orang lain melalui pekerjaanmu

Terlalu dangkal bila menilai orang suka bekerja hanya demi mendapatkan uang. Penghasilan memang sudah menjadi hakmu sekaligus akibat logis dari kesediaanmu bekerja.

Akan tetapi, pekerjaan juga memberikan perasaan telah menjadi orang yang lebih berguna. Sebab melalui pekerjaanmu, kamu dapat membantu banyak orang.

Gak melulu dengan mendonasikan sebagian penghasilanmu. Saat kamu melayani pembeli dengan baik pun, mereka sudah terbantu dalam memenuhi kebutuhan dan merasa dihargai.

Baca juga: Apa Manfaatnya Kita Bekerja dengan Target?

Puas mampu membeli apa pun dengan cucuran keringat sendiri

Bahkan bila penghasilanmu belum terlalu besar, paling tidak kamu sudah dapat hidup mandiri. Dibelikan ini itu oleh orang lain memang menyenangkan.

Namun ternyata, hanya mampu membeli lebih sedikit dari hasil kerja keras sendiri justru memberikan kepuasan yang berlipat-lipat. Seperti dalam ilustrasi.

Bekerja membuatmu dapat mengeluarkan semua gagasan

Saat masih kuliah, kamu dapat mengeluarkan gagasanmu dalam diskusi bersama teman-teman. Maka setelah lulus, kamu juga butuh menyalurkan ide-idemu ke wadah yang tepat, kan?

Pikiranmu memang gak bisa diam. Kamu gak akan puas bila hanya mengeluarkan gagasan dalam bentuk obrolan ke sana kemari yang gak memiliki tujuan jelas.

Kamu ingin gagasanmu disimak, dipertimbangkan, dan dieksekusi kalau memungkinkan agar memberikan manfaat untuk banyak orang. Dalam pekerjaan, gagasan-gagasan cemerlangmu sangatlah berharga.

Sekian artikel tentang hal yang membuat seseorang suka bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Anti Stres Saat Bekerja Di Masa Covid-19


Editor: Theo Adi -

     

Komentar