4 Ciri Pekerja yang Tidak Bisa Diandalkan
Siker.id | 30 Jan 2022 16:30


Bagikan ke
Ciri pekerja yang tidak bisa diandalkan. (siker)

siker.id - Semua orang pada saatnya pasti menginginkan punya lingkungan kerja yang nyaman. Bukan hanya sekadar fasilitas yang lengkap, tetapi juga terhadap orang-orang yang bekerja di dalamnya.

Sayangnya, hal itu tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, di tempat kerja kita pastinya banyak menemukan berbagai karakter atau sifat emosional seseorang.

Yang paling mengesalkan kalau punya rekan kantor yang tidak bisa diandalkan dalam hal banyak pekerjaan. Berikut ini ciri-ciri pekerja yang tidak bisa diandalkan dan cuma jadi beban perusahaan.

Baca juga: 4 Etika Dalam Memecat Karyawan

Banyak ngomong namun minim tindakan

Ciri-ciri pertama yaitu banyak ngomong namun minim tindakan. Bilangnya selalu siap jika diberi tugas apa saja, janji akan menyelesaikan tugas tepat waktu, dan pernyataan meyakinkan lainnya.

Sayangnya, ini hanya sekadar di mulut saja namun minim dalam tindakan.

Selain itu, dia adalah pekerja yang tidak bisa dipegang dalam janjinya. Hari ini dan esok bisa berbeda perkataannya. Waduh, kalau seperti ini, mana ada rekan kerja yang bakal percaya.

Suka lari dari tanggung jawab

Ciri-ciri selanjutnya adalah mereka suka lari dari tanggung jawab. Ketika sudah diamanahi pekerjaan, bukan fokus untuk menyelesaikan namun malah melimpahkan kepada orang lain.

Sikapnya memang terlihat rajin ketika ada atasan, namun ketika gak ada, pekerjaan tersebut dilempar ke rekan kerja lainnya.

Baca juga: 5 Tips Agar Karyawan Lebih Produktif

Sering menunda segala sesuatu yang harusnya dikerjakan

Poin selanjutnya yaitu sering menunda segala sesuatu yang dikerjakan. Apakah bisa diandalkan pekerja seperti ini? Sudah bisa ditebak orang yang suka menunda artinya ia sering meremehkan pekerjaan yang diberi.

Nah, kalau ini sering banget kamu lakukan apakah rekan kerja dan atasan bakal percaya terhadap kinerjamu? Mungkin, mereka malah merasa terbebani.

Mulai sekarang jangan menunda-nunda pekerjaan, ya. Segera selesaikan pekerjaan sesuai dengan prioritasnya, supaya hasilnya juga maksimal.

Suka ragu-ragu terhadap suatu hal

Hayo, siapa yang masih suka ragu-ragu dalam menjalankan suatu hal? Contohnya, ragu ketika mengambil keputusan, sering bingung ketika diberi pekerjaan, selalu takut duluan ketika hendak melangkah, dan lain sebagainya.

Perasaan ragu ini yang bisa membuat rekan kerja maupun atasan jadi mempertanyakan, apakah kamu berkualitas dalam bekerja?

Oleh karen itu, penting untuk membangun percaya dirimu mulai dari sekarang. Jangan takut melangkah, jangan takut untuk salah, yakinkan dirimu dan percayalah dengan kemampuan yang kamu miliki.

Sekian artikel tentang ciri pekerja yang tidak bisa diandalkan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Kendala Dalam Proses Rekrutmen Karyawan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar