4 Tanda yang Menunjukkan Kamu Gila Kerja
Siker.id | 29 Jan 2022 20:40


Bagikan ke
Tanda kamu gila kerja. (siker)

siker.id - Berkomitmen terhadap suatu pekerjaan adalah kualitas yang patut dicontoh. Namun, Ketika sudah bekerja secara berlebihan, maka hal itu haruslah dihindari. Seperti menjadi seorang workaholic.

Sah-sah saja passionate terhadap profesi yang sedang kamu jalani saat ini. Tapi kalau sudah sampai tahap yang gila kerja, sebaiknya kamu harus bisa rem sedikit. Tidak hanya bisa mengganggu kesehatan mental saat ini, kehidupan pribadi, juga dapat menyebabkan masalah Kesehatan yang serius. Sakit tifus contohnya.

Karena itu, yuk, kenali tanda-tanda apa saja yang menunjukkan kalau kamu saat ini sudah termasuk gila kerja!

Baca juga: Berikut 5 Dampak Buruk dari Workaholic

Walaupun badan sakit, tetap memaksa masuk

Ada perasaan bersalah yang menyelimutimu ketika kamu gak masuk kerja. Padahal, kondisi badanmu sedang tidak fit.

Tanda ini menunjukkan komitmenmu terhadap pekerjaan sudah gak sehat lagi, lho. Kamu sangat bertanggung jawab terhadap perusahaan, tapi tubuhmu sendiri diabaikan. Padahal kalau sudah sampai sakit, menjadi sinyal bahwa tubuhmu itu butuh perhatian, yang selama ini mungkin sering kamu acuhkan.

Saat makan siang pun tetap dipakai bekerja

Ada alasan kenapa perusahaan dituntut memberikan waktu istirahat kepada karyawannya. Karena karyawan juga manusia, yang bisa capek dan kehilangan energi, sehingga butuh istirahat yang memadai.

Sekalipun kamu makan di meja kerja ketika jam istirahat, pasti feel-nya akan beda. Kamu akan terburu-buru, karena melihat tumpukan tugas yang menanti. Alhasil, waktu istirahatmu gak digunakan dengan semestinya.

Baca juga: Tanda Kamu Belum Dewasa di Tempat kerja

Sudah sampai rumah, tapi pikiran masih di pekerjaan

Ciri lain dari seorang yang gila kerja, yaitu tetap kepikiran dengan pekerjaan meski sedang istirahat. Sudah sampai rumah pun, jiwamu masih tertinggal di kantor.

Kalau ini kamu lakukan terus, gak hanya akan berdampak buruk pada kondisi otakmu, karena gak ada kesempatan untuk rehat. Tapi juga akan mengganggu kualitas hubunganmu dengan keluarga. Saat diajak ngobrol, kamu banyak bengong karena pikiranmu gak bersama mereka.

Kalau sudah kerja, sampai gak ingat pulang

Tanda berikutnya kalau kamu gila kerja, adalah suka lupa waktu kalau sudah sampai kantor. Saking asyiknya menekuni pekerjaan, kamu sudah gak peduli diberi uang lembur atau gak. Yang penting pekerjaan selesai.

Bahkan, bukan sekali dua kali, sampai kamu disamperin satpam karena gak pulang-pulang. Kantor sudah seperti rumah pertamamu.

Sekian artikel tentang tanda kamu seorang yang gila kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Alasan Pentingnya Apresiasi Kerja Keras Sendiri


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar