Berikut Pekerjaan dengan Fleksibilitas Tinggi
Siker.id | 28 Jan 2022 16:20


Bagikan ke
Pekerjaan dengan fleksibilitas tinggi. (siker)

siker.id - Jika kamu tipe orang yang tidak suka terikat, tidak betah diperintah, dan sangat menjunjung tinggi nilai kebebasan diri, maka memilih jenis pekerjaan yang fleksibel merupakan pilihan yang sangat tepat. Tentu tetap ada aturan dan kebijakan yang berlaku, namun terlepas dari itu ada banyak kebebasan yang didapatkan jika pekerjaanmu penuh dengan fleksibilitas.

Akan tetapi jenis-jenis pekerjaan seperti apa sajakah yang banyak sisi bebasnya? Nah, untuk itu kamu bisa lihat beberapa di antaranya pada pembahasan berikut ini.

Baca juga: Jangan Bawa Pulang Pekerjaan Kantor Ini Alasannya

Content creator

Content creator kerjanya bikin konten dalam dunia digital, dan kerjanya juga sangat fleksibel sama seperti penulis. Dan yang dituntut hanya satu yaitu, kreatifitas tanpa batas. Pekerjaan jenis ini sangat menyenangkan untuk dijalani, apalagi jika itu memang bagian dari passionmu.

Wirausaha mandiri

Dengan membuka bisnis dan usaha sendiri, tentu segala sesuatunya kamu yang urus dan menentukan. Hanya saja memang waktumulah yang akan banyak dibutuhkan dalam jenis pekerjaan ini.

Desainer grafis

Kemudian jenis pekerjaan terakhir yang juga memiliki tingkat fleksibilitas tinggi ialah desainer grafis. Yang mana kerjanya sama seperti seorang penulis, yaitu bebas waktu kerja dan tempatnya suka-suka di mana saja. Pokoknya menyenangkan sekali untuk dijadikan profesi jangka panjang, apalagi desainer grafis punya banyak peluang keuntungan yang tak terduga.

Baca juga: Apa Dampaknya Bila Masih Sering Menunda Pekerjaan?

Fotografer dan videografer

Jika kamu bekerja dalam bidang ini maka kamu akan kerja sama dengan banyak orang, dan tentu saja tidak terikat kuat hanya pada satu instansi atau tempat saja. Selain itu juga banyak sisi fleksibel lainnya yang tidak akan merenggut kebebasan hidupmu.

Penulis

Penulis adalah jenis pekerjaan dan profesi pertama yang memiliki banyak fleksibilitas di dalamnya. Meski mungkin terikat kontrak, namun ada banyak kebebasan yang akan kamu dapatkan dengan menjadi seorang penulis. Baik itu fleksibel perihal jam kerja, tempat, pakaian, atau bahkan gaji. Pendapatan dengan menjadi seorang penulis vida tinggi atau rendah, tergantung skill menulismu.

Sekian artikel tentang beberapa pekerjaan yang fleksibilitas tinggi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Pekerjaan yang Akan Hilang


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar