Tanda Kamu Belum Dewasa di Tempat kerja
Siker.id | 28 Jan 2022 15:45


Bagikan ke
Tanda belum dewasa di tempat kerja. (siker)

siker.id - Agar kehidupanmu saat ini lebih tenang dan bahagia bisa diraih, kedewasaan dalam berperilaku itu sangat penting. Tidak hanya saat berinteraksi dengan orang lain saja, begitu pula ketika kita mulai masuk dalam dunia kerja.

Mereka yang memiliki sikap mental yang matang, akan mudah menemukan sisi menyenangkan dan bahagia dari pekerjaan yang harus mereka jalani setiap hari. Bahkan, mereka juga tidak akan memandang pekerjaan hanya sebuah keharusan untuk memenuhi kebutuhan.

Berikut ini akan dibahas hal apa saja yang mencirikan mental seseorang yang belum dewasa di tempat kerja.

Baca juga: Tips First Impresion di Tempat Kerja

Sering mengadu

Sikap kekanak-kanakan lain yang biasa ditemui di dunia kerja adalah hobi mencari-cari kesalahan karyawan lain dan mengadukannya pada atasan. Tujuannya apa lagi, kalau bukan ingin dianggap penting dan mengambil hati atasan. Siapa tahu, kan bisa jadi naik jabatan.

Sikap ini biasanya timbul karena rasa kurang percaya diri. Merasa gak memiliki skill yang mumpuni untuk bisa bersaing dengan karyawan lain, ia pun memilih cara menikam dari belakang. Kalau atasannya cerdas, justru karyawan seperti ini bisa didepak dari perusahaan karena hobinya membuat masalah atau drama.

Sering ngambek

Saat berkecimpung di dunia karier, ada banyak hal yang harus dilakukan dengan kerja tim. Itu artinya, dibutuhkan kemauan kuat untuk bisa bekerja sama dengan yang lain demi tujuan perusahaan bisa tercapai.

Ada kalanya, apa yang jadi kesepakatan bersama ternyata bertentangan dengan yang kita mau. Di situlah pentingnya memiliki hati yang lapang untuk bisa menerima keputusan tersebut dan menjalaninya dengan all out. Ngambek karena kemauannya gak dituruti, justru menunjukkan tanda mental yang belum matang.

Baca juga: 4 Tips Membangun Citra Positif di Tempat Kerja

Tidak pernah serius

Hal kekanak-kanakan lain yang biasa dilakukan karyawan adalah setengah-setengah dalam bekerja, alias gak serius. Saat ditanya tugasnya sudah selesai atau belum, selalu berkilah waktunya gak cukup untuk menyelesaikan, butuh waktu tambahan.

Tapi setelah diperhatikan, kok sempat-sempatnya melakukan selfie, update status, pesan makanan online, chat dengan grup, atau ngobrol dengan teman. Itu kantor, lho bukan ruang rekreasi. Sadarlah!

Sekian artikel tentang tanda belum dewasa di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Ciri Seorang Individualistis di Tempat Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar