4 Tanda Tidak Kuat Kerja Dibawah Tekanan
Siker.id | 28 Jan 2022 21:35


Bagikan ke
Tanda tidak kuat bekerja dibawah tekanan. (siker)

siker.id - Salah satu hal yang membuat dunia kerja saat ini menjadi lebih berat dan sulit dijalani ialah adanya keharusan untuk bisa bertahan terhadap segala tekanan. Namun tidak semua mental dan kekuatan pribadi orang-orang yang bekerja bisa disama-ratakan. Ada yang bisa dan mampu bertahan tak peduli seberapa berat tekanan yang ia terima di tempat kerja, tapi tidak sedikit juga yang pada kahirnya tidak tahan terhadap tekanan sehingga membuatnya stress, bahkan bila sudah pada taraf yang bahaya bisa sampai bunuh diri.

Jadi buat saat ini jangan memaksakan diri terutama jika kamu memiliki beberapa tanda di bawah ini, yang mana bisa berakibat sangat bahaya untuk mentalmu nantinya.

Baca juga: Berikut Ini cara Agar Kuat Bekerja di Bawah Tekanan

Kamu selalu stres setiap pulang ke rumah

Meski sudah lewat jam kerja dan kamu bisa lepas dari kesibukan di kantor, namun tekanan dan beban saat berada di tempat kerja seharian tidak hilang di dirimu. Kamu merasa sangat lelah bahkan cenderung stres, yang mana bisa mengganggu tingkat emosionalmu yang jadi ikutan kacau.

Kamu takut dan sangat tertekan saat sendirian bersama atasan

Kamu jelas tipe orang yang tidak bisa bekerja di bawah tekanan jika kamu sangat takut bahkan tertekan jika sendirian bersama atasan. Entah itu meeting atau hal-hal lainnya yang dilakukan di ruang atasan. Ibaratnya, kamu merasa selayaknya kelinci yang masuk ke kandang singa. Sampai-sampai timbul perasaan ingin lari dan menyelesaikan pembicaraanmu dengan atasan secepatnya.

Baca juga: Ingin Bertahan dari Tekanan Pekerjaan? Lakukan Cara Ini

Kamu gak pernah betah diperintah dan diatur

Dari awal masuk kerja hingga kini, kamu paling tidak suka dan gak betah ketika diperintah atasan, apalagi jika sampai dipaksa untuk memenuhi ekspektasinya. Hal itu merupakan tanda kalau kamu memang tidak suka dengan tekanan yang kamu terima, dan mungkin saja selama ini dirimu bekerja di tempat yang tidak tepat. Sebab kamu sama sekali tak menikmati pekerjaanmu.

Pekerjaanmu malah kacau jika diperintah terlalu keras

Jika pekerjaanmu malah menjadi kacau jika diperintah terlalu keras oleh atasan, maka itu tandanya kamu tipe orang yang tidak kuat untuk bekerja di bawah tekanan. Bisa jadi kamu tidak cocok dengan pekerjaan itu atau tidak beruntung mendapatkan atasan yang terlalu keras.

Jika kamu tidak sanggup mengatasinya dan selalu berakhir melakukan banyak kesalahan karena mendapat tekanan, lebih baik cari pekerjaan dan tempat kerja yang lebih pas untukmu.

Sekian artikel tentang tanda yang menunjukkan kamu tidak kuat bekerja dibawah tekanan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Manfaatnya Kita Bekerja dengan Target?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar