icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Cara Survive dari Tekanan Kerja
Siker.id | 28 Jan 2022 21:15


Bagikan ke
Cara survive dari tekanan kerja. (siker)

siker.id - Setiap pekerjaan pasti ada dan memiliki tekanan tergantung seberapa besar tekanan yang di dapat dari atasan. Tak sedikit pula banyak karyawan yang pada akhirnya mengalami stres berat karena berbagai pengaruh, mulai dari internal perusahaan hingga eksternal perusahaan.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan banyak hal yang bisa bikin kamu lebih nyaman dan positif selama bekerja. Apabila bekerja dilakukan dengan mood yang bagus, maka pekerjaan juga akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Berikut 5 Tips Mengatasi Stres Akibat Tekanan Kerja

Tetap tenang meski kerja di bawah tekanan

Kalau sudah terjun ke dunia kerja kita harus siap dengan berbagai macam tuntutan yang harus dicapai, dan setumpuk laporan yang harus diselesaikan. Nah berbagai macam tuntutan tersebut membuat kita jadi rentan stres.

Maka supaya bisa bertahan dalam keadaan tersebut, jadilah orang yang tetap tenang. Tetaplah enjoy menyelesaikan pekerjaan, tenang saat dihadapkan berbagai tuntutan, sebab kalau kamu panik kerjaan gak kelar tapi semakin melebar.

Selesaikan tugas perlahan, lalu jangan lupa istirahat

Kerja keras sih sah-sah saja, fokus pada karier juga bukan kesalahan, namun kalau terus menekan diri sendiri tanpa ampun, bisa membuat produktivitasmu menurun. Maka selesaikan tugasmu secara pelan-pelan, dan kalau capek istirahat.

Cobalah menyelesaikan pekerjaan dengan santai tapi tetap serius dan tepat waktu. Kalau pikiran sudah lelah, buatlah kopi di pantry, ambil camilan, melakukan peregangan, dsb. Ingat kerja keras tidak masalah, tapi jangan lupa istirahat.

Baca juga: Berikut Tips Agar Kuat Bekerja Dibawah Tekanan

Jangan terlalu perfeksionis!

Menjadi orang yang perfeksionis dan ambisius memang bagus, tapi tahu gak sih itu malah bikin kamu tambah stress. Ketimbang jadi pribadi yang selalu ingin sempurna, coba kerjakan semaksimal kemampuan kamu. Setiap orang pasti punya batas kemampuannya sendiri kok.

Sebisa mungkin jauhi konflik

Ikut konflik yang gak penting bakal membuang waktumu, selain itu kamu juga bisa untuk menghindar saat diajak gosip dengan rekan kerja. Jauhi orang atau rekan kerja yang bisa bawa pengaruh buruk untukmu. Lebih baik fokus aja sama pekerjaan kamu.

Selain itu, kmau juga bisa untuk menghindari rekan yang tidak bisa diajak bekerja dalam satu tim. Sebab, stress juga bisa datang dari rekan kerja.

Sekian artikel tentang cara agar survive dari tekanan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Cara Membebaskan Dari Tekanan Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar