4 Alasan Susahnya Mendapatkan Promosi Jabatan
Siker.id | 28 Jan 2022 20:15


Bagikan ke
Alasan susahnya mendapatkan promosi jabatan. (siker)

siker.id - Sudah barang tentu setiap karyawan pasti menginginkan jabatan promosi. Tidak hanya menginginkan posisi jabatan yang lebih tinggi namun juga mengincar gaji yang tentunya lebih besar daripada karyawan biasa. Namun, kamu pernah merasa tidak, sudah bekerja lama, bekerja keras sampai lembur, mengubah tata cara kerja yang baik namun tidak kunjung dapat promosi di tempatmu bekerja, sedangkan temanmu yang lain lebih mudah untuk naik jabatan.

Pasti kamu bertanya-tanya kenapa bisa hal itu bisa terjadi. Sebelum berpikir terlalu jauh lebih baik introspeksi diri yuk barangkali beberapa hal ini menjadi penyebab kenapa kamu sulit mendapat promosi jabatan di tempatmu bekerja.

Baca juga: Berikut 5 Tanda Sudah Siap Naik Jabatan

Tidak bisa bekerjasama dengan baik

Ketika memasuki dunia kerja kita dituntut memiliki kemampuan kerjasama tim secara baik. Kita tidak bisa bekerja secara individu, karena setiap pekerjaan saling berhubungan satu sama lain. Selain itu kemampuan kerjasama juga sangat berguna ketika menduduki posisi atasan, sebab kamu dituntut untuk bisa memimpin dan mengontrol bawahan secara langsung.

Ingat ya perusahaan bisa maju karena kerjasama dan kekompakan orang-orang di dalamnya, bukan karena pengaruh satu individu saja. So, kurangi sifat individualismu saat bekerja.

Tidak bisa mengontrol emosi

Semakin tinggi jabatan yang kamu peroleh, akan semakin besar tanggung jawab yang kamu dapat. Memiliki tanggung jawab besar inilah menuntut diri kita untuk bisa lebih menguasai emosi.

Jika kamu orang yang mudah stres, ketika bawahan melakukan sedikit kesalahan kamu langsung marah-marah, dan bersifat temperamental bisa jadi penyebab kamu sulit untuk naik pangkat.

Baca juga: Berikut 5 Cara Agar Mendapatkan Promosi Jabatan

Masalah penampilan

Memang sih penampilan bukanlah segalanya, namun penampilan juga menjadi faktor penilaian diri, lho.Ke kantor dengan rambut acak-acakan, berpenampilan tidak sopan, pakaian yang kamu gunakan tidak rapi, kamu akan dinilai jadi karyawan yang pemalas dan kurang bisa mempresentasikan perusahaan.

Apa kamu gak malu dengan penampilanmu yang acak-acakan bertemu dengan klien penting? Jadi, saat pergi ke kantor gunakan pakaian profesional sesuai dengan tempatmu bekerja.

Kurang cakap dalam melakukan pekerjaan

Ketika memasuki dunia kerja, kita dituntut untuk menjadi orang yang kreatif dan handal dalam melakukan setiap pekerjaan. Kita harus bisa mengolah waktu seefektif mungkin dan menguasai beberapa skill untuk menunjang karier tersebut.

Selain itu tidak ada jaminan lama atau tidaknya seseorang bekerja, bisa menjadi sosok yang handal dan lihai. Jika kamu sudah bekerja lama namun skill yang kamu miliki tidak pernah bertambah dan gak mau mengasah kemampuan baru, maka tidak heran kalau gak kunjung dapat promosi.

Sekian artikel tentang alasan susah mendapatkan promosi jabatan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Dampak Buruk dari Gila Jabatan?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar