icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Alasan Pentingnya Apresiasi Kerja Keras Sendiri
Siker.id | 28 Jan 2022 15:00


Bagikan ke
Alasan pentingnya memberi apresiasi pada kerja keras sendiri. (siker)

siker.id - Ketika memutuskan untuk masuk dalam dunia kerja maka mulai saat itu pula kamu harus siap untuk bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Karena kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan mudah dan memerlukan banyak perjuangan. Tapi selama berjuang jangan lupa juga untuk mengapresiasi kerja kerasmu, ya.

Jangan sampai kamu terlalu memforsir diri dan bekerja keras tanpa henti yang mana dampaknya justru bakalan buruk. Dan beberapa alasannya kenapa mengapresiasi kerja kerasmu sendiri itu penting akan dibahas dengan jelas di bawah ini, yuk simak ulasannya!

Baca juga: Berikut Ini Alasan Orang Memilih Bekerja Keras

Meningkatkan motivasimu

Setiap pekerjaan yang kian hari makin sulit, pasti akan jadi motivasi dirimu untuk bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Ketika kamu menanamkan hal tersebut pada pola pikirmu, semua rasa lelah akan terbayarkan dan menghadapi pekerjaan lebih bersemangat. Apabila kamu sering mengapresiasi dirimu sendiri, itu akan membawa dampak positif pada hasil setiap pekerjaanmu.

Untuk lebih profesional dan fokus ketika bekerja

Ketika kamu selalu fokus ketika kerja, memang itu adalah salah satu tindakan untuk lebih profesional ketika bekerja. Hal seperti itu bisa tumbuh dan berkembang pada dirimu lantaran kamu termotivasi dan mengapresiasi setiap pekerjaan yang telah kamu lakukan. Jika kamu kurang mengapresiasi setiap pekerjaanmu, membuatmu menjadi malas dan sulit untuk fokus. Oleh karena itu, mengapresiasi diri memang penting untuk hasil pekerjaanmu menjadi lebih baik.

Baca juga: Berikut Tanda Anda Mempunyai Sifat Pekerja Keras

Siapa lagi yang mengpresiasi kerja kerasmu kalau bukan dirimu sendiri

Memang sudah selayaknya kamu mengapresiasi kerja keras yang telah kamu lakukan. Ucapkanlah terima kasih kepada dirimu karena telah mau bekerja sama dan mampu melewati segala yang telah dilalui.

Berikanlah waktu untuk dirimu beristirahat dan memulihkan tenaga. Sungguh hal ini sangat bermanfaat bagi dirimu, terutama menjaga mentalmu selama bekerja untuk tetap sehat dan stabil.

Kunci supaya kamu gak stres selama bekerja

Bekerja dengan keras tentu menguras tenaga, pikiran serta waktu yang kamu miliki. Tidak jarang hal tersebut menyebabkan dirimu kelelahan dan menimbulkan stres. Sebuah apresiasi terhadap diri sendiri sangat diperlukan saat situasi seperti ini.

Kamu dapat melakukan kegiatan yang kamu senangi atau sekadar membeli barang kesukaan sebagai self reward terhadap kerja keras yang telah kamu lakukan.

Sekian artikel tentang pentingnya mengapresiasi hasil kerja keras sendiri. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Dampak Buruk kerja Keras Tanpa Batas


Editor: Theo Adi -

     

Komentar