icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Profesi ini Cocok Buat yang Suka Main Komputer
Siker.id | 27 Jan 2022 16:45


Bagikan ke
Profesi yang cocok buat yang main komputer. (siker)

siker.id - Ketika anak lebih suka bermain komputer atau tablet, sebaiknya Anda tidak langsung melarang atau memarahi mereka. Melainkan, lihat dulu apa saja yang mereka kerjakan di balik perangkat elektronik tersebut.

Jika anak hanya bermain-main sosial media, maka sebaiknya Anda segera memberi pengertian akibat buruk dari kegiatan tersebut. Namun, jika anak justru lebih suka bermain gim atau mengotak-atik sistem di dalamnya, maka langkah terbaik yang harus dilakukan adalah mengarahkan dan memberi dukungan.

Anda dapat menginterogasi anak terkait kesukaannya tersebut agar dapat menentukan minat dan bakatnya. Selanjutnya, anak dapat diikutkan les ilmu komputer sebagai bekal ketika dewasa. Pasalnya, di era serba canggih ini, banyak peluang pekerjaan yang membutuhkan keahlian di bidang informatika dan komputer. Di antaranya peluang pekerjaan berikut:

Baca juga: Berikut Ini Profesi Bergaji Tinggi Tahun 2022

Database Administrator

Seorang database administrator bertugas untuk mengkelola seluruh data perusahaan. Mereka memantau alur database semenjak penginputan sampai proses pengamanan. Akses para staff ke berbagai data tersebut juga ditentukan oleh database administrator.

Game Developer

Nah! Pekerjaan yang satu ini nih yang sedang naik daun. Menjadi seorang game developer. Dari anak usia dini dan seorang dewasapun gemar memainkan game. Kompetisi game juga kerap kali di selenggarakan tempo hari. Jadi pantaslah, game-game house mulai bermunculan dan para game developer berbakat mulai mengasah kekreatifitasan mereka dalam menciptakan sebuah game yang bermutu.

Baca juga: Mari Mengenal Profesi Interpreter

Sistem Analis

Peluang pekerjaan berikutnya yang dapat dimasuki seorang teknik informatika dan komputer adalah sistem analis. Jika programmer bekerja untuk membuat, maka seorang sistem analis bekerja untuk merancang sebuah sistem dan mengevaluasi sistem yang sudah berjalan.

Tugas utama seorang sistem analis adalah mampu mengubah permintaan klien terkait kebutuhan aplikasi yang diminta ke dalam bentuk diagram rancangan sistem, yang nantinya harus mudah dimengerti oleh programmer dan software design untuk proses pembuatannya. Maka, seorang sistem analis juga wajib memahami teknik pembuatan sistem aplikasi dan memiliki keahlian bahasa pemrograman tertentu.

Pengembang Sistem Intelijen

Sesuai namanya, sistem yang dikembangkan nantinya harus cerdas menyerupai cara berpikir manusia. Umumnya, sistem intelijen dipakai dalam aplikasi robot atau angkatan militer. Maka, prospek peluang pekerjaan ini begitu tinggi dengan upah yang besar, sebanding dengan tingkat kesulitan yang dialami pengembang ketika merancang sebuah aplikasi berbasis intelijen.

Sekian artikel tentang profesi buat yang suka main komputer. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Berikut Profesi Dengan Tingkat Stres Tinggi


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar