4 Profesi Buat Pecinta Fotografi
Siker.id | 27 Jan 2022 21:30


Bagikan ke
Profesi buat pecinta fotografi. (siker)

siker.id - Kamu suka dunia fotografi, hobi motret apa saja dan dimana saja? eits... jangan biarkan hobimu yang satu ini kamu simpan sendiri ya guys. Sebab jika kamu mampu memanfaatkannya bukan tidak mungkin sebuah hobi akan dapat mendatangkan peluang dan penghasilan di dalamnya. Jangan kamu anggap dunia fotografi hanya sebatas hobi mengabadikan gambar saja ya. Jika kamu masih beranggapan demikian, kamu wajib eksplore lebih dalam tentang dunia fotografi.

Saat ini sudah banyak loh peluang pekerjaan untuk kamu yang hobi fotografi. Oleh sebab itu kamu tinggal mampu tidak memanfaatkan peluang yang ada. Apa yang jauh lebih menyenangkan dari melakukan sebuah hobi yang dibayar? penasaran apa saja peluang tersebut, yuk simak 4 peluang pekerjaan untuk kamu pecinta fotografi!

Baca juga: Berikut Perbedaan Tugas Jurnalis dan Content Writter

Event Photographer

Menjadi orang yang terlibat dalam proses dokumentasi dalam satu event besar, merupakan hal yang yang mebanggakan bagi seluruh fotografer. Bukan hanya penghasilan yang menjanjikan, biasanya dalam acara besar akan banyak juga fotografer berpengalaman yang datang untuk mengabadikan momen tersebut. Gunakan kesempatan ini untuk menambah koneksi dan mempelajari hal-hal baru seputar fotografi.

Food Photographer

Perlu kemampuan khusus untuk menghasilkan gambar sajian makanan yang menggoda selera. Maka dari itu, jika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan majalah level international, Anda dibayar cukup tinggi untuk hal ini. Biasanya Anda akan selalu terlibat dalam pembukaan restoran baru, hotel, atau promosi majalan kuliner. Selain akan menambah pengetahuan Anda seputar dunia kuliner, biasanya Anda akan mendapat kesempatan makan gratis dari menu-menu terbaru di berbagai event. Tentu ini pekerjaan yang menyenangkan.

Baca juga: Berikut 5 Tantangan Fresh Graduate Menentukan Karir

Jurnalis

Kamu hobi memotret, boleh banget kamu coba pekerjaan yang satu ini. Menjadi seorang jurnalis tidak mudah loh guys, seorang jurnalis dituntut untuk meliput kejadian, menulis berita, wawancara sesuai dengan fakta yang ada. Seorang fotografer jurnalis bisa bekerja dalam perusahaan pembuatan berita, baik berita online maupun berita cetak. Selain itu menjadi fotografer jurnalis dituntut untuk menghasilkan jepretan yang akurat, sebab foto adalah bagian terpenting dalam pembuatan berita. Foto dapat menentukan sudut pandang apa yang dibahas di dalamnya.

Traveller photographer

Suka jalan-jalan sekaligus hobi motret? menjadi traveller photography adalah pekerjaan yang patut kamu coba selanjutnya. Kamu bisa bekerja dalam perusahaan pemerintah seperti dinas pariwisata yang memungkinkan kamu ditugaskan sebagai promotor wisata di daerahmu. Selain itu kamu juga bisa bekerja di dalam perusahaan majalah traveller, pemandu wisata, dan tentunya hobimu sebagai seorang traveller dan fotografi bisa kamu lakukan secara bersamaan.

Sekian artikel tentang pekerjaan yang cocok buat yang suka fotografi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Berikut 5 Cara Agar Mendapatkan Promosi Jabatan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar