4 Kebiasaan Sepele yang Bisa Meningkatkan Karir
Siker.id | 27 Jan 2022 20:00


Bagikan ke
Kebiasaan sepele yang bisa meningkatkan karir. (siker)

siker.id - Setiap orang memiliki beragam kebiasaan yang berkaitan dengan perilakunya masing-masing. Tentu saja kebiasaan tersebut biasanya akan sangat memengaruhi kesehariannya. Bahkan, tak jarang jika terdapat pula kebiasaan-kebiasaan sepele yang justru bisa memiliki dampak baik untuk meningkatkan potensi karier. Beberapa kebiasaan sepele berikut ini bisa menjadi contohnya.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Dilema Dalam Menentukan Karir

Tepat waktu

Kalau kamu merupakan orang yang tepat waktu, kamu pasti memiliki masa depan karier yang cemerlang. Kebiasaan satu ini mudah dilihat dalam hidup sehari-hari. Misalnya, ketika janjian dengan teman untuk kongkow kamu selalu jadi orang pertama yang datang, kamu termasuk orang yang tepat waktu. Sebaiknya, pertahankan kebiasaan itu.

Karena, di dunia kerja kebiasaan tepat waktu sangat dihargai dan bakal menentukan kesuksesan berkarir. Atasan ataupun klien bakal puas dan melihat kamu sebagai sosok yang disiplin dan bertanggungjawab.

Mencari pertemanan

Selalu mencari teman di manapun kamu berada? Selamat, kamu merupakan calon orang sukses! Dengan punya teman banyak, kamu bakal memiliki relasi dan jaringan yang baik. Meski latar belakang teman-temanmu tidak langsung bersentuhan dengan karier atau bisnis yang dijalani, kebiasaan menjalin pertemanan dengan siapapun bakal membuat kemampuan komunikasi dan marketingmu jauh berkembang. Kalau punya kemampuan marketing dan komunikasi yang bagus, maka kamu bakal punya jenjang karier yang baik!

Baca juga: Berikut Ini Tips Meniti Karir Bagi Kaum Milenial

Memiliki perencanaan jangka pendek dan panjang

Manusia memang sejatinya hanya dapat berencana, sedangkan Tuhan lah yang menentukan hasilnya. Tentunya hal ini lah yang kemudian membuat manusia memiliki kewajiban untuk tetap berusaha dalam merencanakan setiap halnya.

Perencanaan ini juga termasuk ke dalam rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang. Semua perencanaan yang dipersiapkan dengan matang akan sangat membantu dalam pengembangan kariermu.

Terus melatih kemampuan diri

Tak banyak yang tahu bahwa seseorang mungkin memiliki bakat dan motivasi dalam dirinya, namun semua itu sia-sia apabila tidak rajin dilatih. Proses berlatih adalah kunci dari kesuksesan suatu pekerjaan.

Jika kamu termasuk ke dalam orang yang tak ragu dalam melatih diri, maka kamu tentunya memiliki kesempatan baik dalam meningkatkan potensi karier. Hal ini akan membuatmu menjadi pribadi yang memiliki lebih baik lagi.

Sekian artikel tentang pekerjaan yang cocok buat yang suka menulis. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Salah Memilih Karir?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar