Tips Mendapatkan Pekerjaan bagi Pemalu
Siker.id | 26 Jan 2022 17:45


Bagikan ke
Bisa dapat kerja buat si pemalu. (siker)

siker.id - Dalam berkarir bukan hanya untuk mendapatkan pengalaman maupun penghasilan. Seseorang saat berkarir juga dapat dituntut untuk aktif dan bisa mengeksplor dirinya agar dapat berkembang dan mencapai puncak karir yang lebih baik. Namun, tak semua orang bisa melakukannya. Pastinya saat berkarir akan ada rintangan untuk mencapai karir impian, apalagi bagi seseorang yang mempunyai kepribadian pemalu. Bukan berarti seseorang yang pemalu dan pendiam tidak bisa melangkah maju untuk mencapai posisi yang sudah diinginkan atau dimimpikan sejak lama. Tentunya pintu sukses akan terus terbuka bagi mereka yang selalu berusaha serta giat untuk mencapainya. Andapun dapat melawan rasa tertutup kita terhadap orang lain. Bagi orang pemalu yang mempunyai karakter seperti tertutup dan kurang suka bergaul atau berinteraksi seringkali membuat para introvert kesulitan mencari pekerjaan. Akan tetapi nih sikers, bagi para introvert jangan khawatir terhadap karir kalian ternyata banyak pekerjaan bagi si pemalu lho. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan pekerjaan bagi si pemalu:

Baca juga: Jangan Bawa Pulang Pekerjaan Kantor Ini Alasannya

Carilah networking dalam skala kecil

Sobat sikers ,tidak bisa dipungkiri bahwa networking memang sangat penting dalam mencari sebuah pekerjaan. Namun, problemnya bagi karakter introvert hal ini mungkin cukup mengintimidasi atau engan untuk dilakukan. Nah salah satunya solusi agar kamu tidak terlalu merasa terbebani anda dapat melakukan cara ini yakni dengan membuat jaringan atau yang sering disebut networking dalam skala kecil. Carilah peluang jaringan yang memungkinkan anda bertemu dengan orang-orang dalam kelompok kecil bahkan satu lawan satu.

Manfaatkan Koneksi Internet

Sobat sikers, tips selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memanfaatkan jaringan internet secara maksimal. Kamu bisa memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan pencarian kerja dengan sistem daring atau tanpa bertatap muka. Anda juga bisa membangun profil profesional menggunakan situs jaringan seperti linkedln, twitter, sekaligus facebook. Situs jejaring adalah tempat yang tepat bagi kalian untuk terhubung dengan para profesional tanpa intimidasi dari pertemuan kelompok atau tatap muka secara langsung.

Baca juga: Berikut 5 Manfaat Menekuni Pekerjaan

Perhatikan budaya perusahaan

Karakter introvert adalah karakter yang lebih suka bekerja secara mandiri daripada bekerja dengan banyak orang atau dengan sistem tim. Lalu, pilihlah pekerjaan yang mempunyai budaya kerja serta lingkungan yang sesuai dengan karakter introvertmu. Bayangkan saja jika kamu seorang introvert tapi bekerja dikantor yang dominan secara tim dan diharuskan berinteraksi dengan klien.

Sekian artikel tentang tips mendapatkan pekerjaan buat si pemalu. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Dampaknya Bila Masih Sering Menunda Pekerjaan?


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar