icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Meningkatkan Karir
Siker.id | 26 Jan 2022 17:10


Bagikan ke
Cara meningkatkan karir. (siker)

siker.id - Refleksi dan evaluasi. Dua hal tersebut sudah sewajarnya dilakukan di awal tahun. Akhirnya, Anda harus membuat resolusi. Ini merupakan sesuatu yang harus Anda lakukan apa bila ingin mengembangkan diri. Apakah Anda sudah membuat resolusi tahun ini?

Salah satu resolusi yang tak lupa dibuat yaitu dalam hal karir. Sayangnya, kebanyakan masih kesulitan merumuskan apa hal yang harus dilakukan terkait karir mereka. Kadangkala ini merupakan batu sandungan. Untuk mempermudah Anda membuat resolusi, berikut tata cara agar karir Anda meningkat:

Baca juga: Berikut 5 Tantangan Fresh Graduate Menentukan Karir

Kuasai Public Speaking

Selalu terdengar cerdas ketika Anda membuka mulut untuk berbicara. Dari memulai menarik dan basa-basi di sebuah pesta perayaan, untuk membuat presentasi bisnis, komunikasi yang efektif adalah keterampilan penting untuk berhasil dalam lingkungan perusahaan.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan berbicara di depan umum, coba untuk mengambil kelas public speaking untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda. Kemampuan untuk mempresentasikan ide secara efektif akan memberikan nilai tambah yang luar biasa.

Menjadi orang yang penuh wawasan

Anda berada di pekerjaan yang Anda pegang karena Anda adalah seorang ahli di daerah tersebut. Pelajari peran dan tanggung jawab dari departemen lain dan bagaimana mereka masuk ke dalam struktur perusahaan. Jika Anda berada dalam komunikasi, misalnya, belajar tentang keuangan perusahaan.

Apa price earning ratio-nya? Jika itu adalah sebuah perusahaan milik publik, apa nilai saham? Jika Anda tidak tahu, cari tahu dengan cepat. Jika Anda berada di HR, belajar tentang departemen pemasaran. Apa produk baru yang dikeluarkan atau perbaikan apa yang direncanakan untuk yang sudah ada? Dengan memiliki keterampilan dan keahlian melampaui pekerjaan Anda saat ini, Anda menjadi tidak hanya karyawan yang berharga, tapi layak dipromosikan.

Baca juga: Berikut Tips Mengubah Hobi Menjadi Karir

Kerja Terorganisir Baik

Kerjakan sesuatu dengan terorganisir. Ini bisa menjadi suatu awal yang baik. Di lain pihak, Anda pun harus menjaga kontinuitasnya. Inilah yang sering dirasakan sulit. Untuk mempermudah Anda, silahkan lakukan dua hal saja di mana kamu ingin lebih terorganisir.

Dua hal inilah yang menjadi fokus Anda. Sedikit itu lebih baik untuk menjaga fokus Anda. Sepanjang tahun, dengan hanya dua bidang saja, Anda memiliki daya yang penuh untuk memaksimalkannya. Peran kalender dan gadget sangat penting. Terkadang ingatan Anda tidak dapat diandalkan, entah karena banyak hal yang harus Anda kerjakan, atau karena hal lain. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan bantuan. Salah satunya dengan menggunakan Kalender dan Gadget.

Sekian artikel tentang tips meningkatkan karir. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Tips Meniti Karir Bagi Kaum Milenial


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar