icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Ciri Seorang Individualistis di Tempat Kerja
Siker.id | 26 Jan 2022 16:10


Bagikan ke
Ciri seseorang individualistis di tempat kerja. (siker)

siker.id - Apa itu individualis? Sederhananya, individualis merupakan sikap seseorang yang memikirkan kepentingan diri sendiri tanpa mempertimbangkan orang lain. Dalam keseharian, kita bisa menemukannya di berbagai lini seperti dunia politik, pendidikan, kebudayaan, rutinitas dan sejenisnya.

Sejatinya, sikap seperti itu tidak cocok dengan kepribadian manusia yang dikenal sebagai makhluk sosial. Sekalipun berada di dalam rumah bersama keluarga, seseorang tidak bisa hidup sendiri. Bahkan, ketika dia mati pun, pertolongan orang lain dibutuhkan untuk mengurus prosesi pemakamannya.

Namun, bukan berarti sikap individualis selalu negatif. Contohnya, sikap ini boleh kamu terapkan ketika berada di tengah kelompok penggosip atau orang yang bermaksiat tapi sulit dinasehati.

Tapi, ketika bersama keluarga jangan sampai individualis mewarnai hubungan tersebut. Malangnya, karakter seseorang juga dominan dipengaruhi oleh keluarganya sendiri. Berikut ini tanda-tanda seseorang yang individualistis terutama ditempat kerja!

Baca juga: Berikut 5 Batasan yang Harus Ada di Tempat Kerja

Tidak memperdulikan urusan orang lain

Bagaimanapun juga, tempat kerja bukan hanya sebatas pekerjaan semata, pastinya lebih dari itu. Tentu saja akan saling bertukar pikiran dan sudut pandang tentang banyak hal.

Kalau kamu seorang yang individualis, pastinya tidak memperdulikan segala hal. Parahnya lagi, selalu berusaha tutup kuping ketika seseorang mencoba bercerita denganmu, entah tentang pekerjaan atau pribadi.

Tidak paham kultur pekerjaan

Ketika memutuskan untuk bekerja pada suatu instansi atau perusahaan, tentunya kamu memiliki kewajiban untuk memahami segala kultur pekerjaannya. Hal ini sayangnya banyak dilewatkan oleh mereka yang terlalu individualis di kantor.

Biasanya orang-orang yang individualis cenderung cuek dan hanya memilih apa yang menurutnya tepat. Padahal bisa saja hal tersebut justru bertentangan dengan kultur pekerjaan yang ada.

Baca juga: Tips Menghadapi Bullying di Tempat Kerja

Selalu berusaha tampil menjadi yang terbaik

Tidak ada orang yang sempurna untuk segala sesuatu yang dilakukannya. Meski demikian, tentunya kamu bisa saja mencoba untuk memberikan segala hal yang menurutmu paling terbaik.

Hal yang disayangkan adalah ketika kamu selalu berusaha tampil menjadi yang terbaik, sehingga mudah menganggap orang lain sebelah mata. Contoh seperti ini justru membuatmu tak hanya menjadi sosok yang individualis, namun juga egois.

Sekian artikel tentang ciri seorang individualistis di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Alasan Bertahan di Tempat Kerja Sekarang


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar