icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Apa Manfaatnya Kita Bekerja dengan Target?
Siker.id | 26 Jan 2022 13:00


Bagikan ke
Manfaat bekerja dengan target. (siker)

siker.id - Mendengar kata deadline atau target, banyak orang yang langsung ketar ketir. Bukannya semakin terpacu bekerja, mereka justru merasa terbebani ketika atasannya memberi target waktu dan jumlah pekerjaan yang wajib dipenuhi. Mereka pun merasa bahwa ruang geraknya dibatasi. Padahal, penting sekali bagi setiap karyawan untuk bekerja dengan target. Mengapa? Berikut alasannya:

Baca juga: Berikut 5 Tips Mengatasi Stres Akibat Tekanan Kerja

Dapat membuat anda bekerja dengan cepat

Dengan adanya rencana yang tersusun rapi, anda akan belajar bagaimana caranya untuk dapat bekerja dengan cepat. Hal ini karena rencana yang telah disusun harus diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan tentu saja akan memaksa anda untuk dapat bekerja dengan cepat. Ketika anda sudah terbiasa, maka kedepannya anda dapat lebih bekerja dengan gesit dan tidak takut ketika diberi target.

Dapat bekerja dengan lebih teratur

Tanpa adanya target, anda tentu akan bekerja tanpa arah, tentu saja hal tersebut tidaklah baik karena pimpinan perusahaan tidak dapat melihat bagaimana perkembangan anda selama bekerja. Dengan kata lain, usaha keras anda dalam mengerjakan tugas dikantor tidak bisa diapresiasi karena tidak memiliki patokan yang tepat. Selain itu juga dengan adanya target, anda dapat lebih teratur dalam bekerja.

Baca juga: Berikut 5 Tips Cara Menghindari Lembur Kerja

Belajar bertanggung jawab

Ketika karyawan diberi kebebasan oleh atasan, tentu saja kebebasan tersebut biasanya akan dimanfaatkan untuk hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Namun ketika anda diberikan deadline tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi karena jika anda gagal mencapai target, akan ada konsekuensi yang akan didapat dari perusahaan.

Pekerjaan tim lebih efektif

Ada kalanya seorang karyawan sudah cukup bertanggung jawab dengan pekerjaannya, namun harus terhenti karena rekan yang kurang kooperatif. Memang, tidak semua orang punya semangat dan kegigihan yang sama besarnya. Namun, seandainya atasan sanggup bersikap tegas dalam memberikan target kepada seluruh bawahannya, niscaya pekerjaan timnya pasti lebih efektif. Meskipun perusahaan dianjurkan membiasakan hal ini, namun target yang diberikan kepada karyawan juga mesti masuk akal. Jangan sampai niat untuk menekan pengeluaran dengan efisiensi SDM malah berujung pada tenaga karyawan yang diforsir.

Sekian artikel tentang manfaat bekerja dengan target. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Tips Menghadapi Rekan Kerja Penjilat


Editor: Theo Adi -

     

Komentar