5 Kampus Swasta Terbaik di Semarang
Siker.id | 26 Jan 2022 12:00


Bagikan ke
Kampus swasta terbaik di Semarang. (siker)

siker.id - Universitas swasta di Semarang akreditasi A cukup banyak, loh. Tidak heran jika kota Semarang menjadi salah satu incaran mahasiswa baru. Hal ini karena Semarang mempunyai kampus swasta terbaik dengan jurusan yang cukup lengkap. Selain itu, biaya kuliah di kota ini tergolong murah, loh. Bagi kamu yang ingin merantau di kota metropolitan ini, tidak perlu khawatir lagi. Karena harga sewa dan harga makanan sangat murah. Belum lagi akses transportasi yang memadai. Wajar saja jika banyak mahasiswa yang ingin kuliah di kota Semarang ini. Berikut 5 kampus swasta terbaik yang ada di Semarang!

Baca juga: Berikut 5 Tips Memilih Kampus yang Tepat

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Universitas di Semarang ini juga berkembang dari sebuah institut. Namun berbeda dari Unnes yang berada di bawah Kemendikbudristek, UIN Walisongo merupakan sebuah PTN di Semarang yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Meski begitu, UIN Walisongo Semarang tak hanya memiliki fakultas-fakultas Islam. Disamping Fakultas Ilmu Tarbiyah, Ushuluddin, Syari'ah, Ekonomi dan Bisnis Islam, maupun Dakwah, PTN di Semarang ini juga menaungi Fakultas Sains, Psikologi, dan Ilmu Sosial.

Universitas Muhammadiyah Semarang

Dari sekian nama-nama universitas di Semarang, Unimus adalah salah satu yang cukup difavoritkan. Tau nggak, Sobat. Universitas swasta di Semarang ini pada awalnya berdiri sebagai sebuah Perguruan Tinggi Kesehatan yang terdiri dari Akademi Analis Kesehatan, Akademi Gizi, dan Akademi Keperawatan. Sebagai sebuah universitas, PTS di Semarang ini sekarang menaungi tak hanya Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, serta Kesehatan Masyarakat. Unimus juga menaungi fakultas-fakultas dari bidang ilmu selain kesehatan seperti Fakultas Matematika dan IPA, Teknik, Ekonomi, serta Bahasa dan Budaya Asing.

Universitas Katolik Soegijapranata

Universitas swasta di Semarang akreditasi A bisa kamu temukan di Universitas Katolik Soegijapranata. Biaya kuliah yang perlu kamu siapkan kisaran Rp3.000.000 untuk setiap semesternya. Wah, tergolong murah, bukan? Kampus yang juga dikenal sebagai UNIKA ini menjadi kampus swasta pertama di Jawa Tengah. Di sini, kamu bisa menemukan fakultas Teknik Pertanian, Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Bahasa dan Seni, Teknik, Ilmu Komputer, dan lainnya. Kamu bisa merasakan fasilitas poliklinik, ruang kelas, lembaga bahasa, sampai perpustakaan.

Baca juga: Berikut 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Universitas Dian Nuswantoro

Universitas ini adalah salah satu kampus terbaik yang mempunyai akreditasi A. Biaya yang perlu kamu siapkan sangat murah, lho. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya kisaran Rp2.000.000 untuk setiap semester. Tujuan dari kampus ini adalah meningkatkan efisiensi dan kelembagaan. Alhasil bisa menghasilkan mahasiswa yang bermutu dan berkualitas. Kamu bisa memilih beberapa fakultas, seperti Fakultas Teknik, Ilmu Budaya, Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, dan Pascasarjana. Kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas di sini, seperti Rooftop Garden, kafetaria, transportasi bus, sampai klinik.

Universitas STIKUBANK

Universitas swasta terbaik yang bisa kamu masuki adalah Universitas STIKUBANK. Sebelumnya, kampus ini menggabungkan antara STIBA, STIH, dan STIMUK STIKUBANK. Di Universitas STIKUBANK, kamu bisa memilih 6 fakultas. Mulai dari Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata, Hukum, Bahasa dan Budaya, Ekonomi, dan Teknologi Informasi. Kamu tidak perlu khawatir atau merasa rugi masuk kampus swasta satu ini. Hal ini karena Universitas STIKUBANK masuk sebagai peringkat ke-77 versi dikti. Sementara untuk Perguruan Tinggi Swasta, kampus ini masuk ke-32. Meski akreditasinya B, tapi beberapa program studi berhasil mendapatkan akreditasi A.

Sekian artikel tentang 5 kampus swasta terbaik Semarang. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Administrasi Fiskal


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar