icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Anti Stres Saat Bekerja Di Masa Covid-19
Siker.id | 25 Jan 2022 16:21


Bagikan ke
Tips anti stres saat bekerja di masa covid-19. (siker)

siker.id - Saat negara kita yakni indonesia diserang wabah covid-19 atau yang sering disebut corona. Covid-19 menyerang negara kita sekitar tahun 2020 awal febuari. Saat itu anak-anak sma hanya menjalankan ujian sekolah dan ujian praktek saja untuk nilai kelulusan mereka. Akan tetapi, karena tingginya kasus covid-19 entah itu terjadi di negara kita sekaligus daerah masing - masing mengharuskan para pekerja menerapkan kebijakan kerja dari rumah (WFH). Selama beberapa bulan menjalankan WFH saat pendemi masih menyerang, sejumlah pekerja rentan mengalami stres. Hal tersebut dikarenakan mungkin tidak adanya pemasukan ,tidak sedikit pekerja yang di phk, dan ada juga para pedagang yang dibatasi saat membuka warungnya oleh pemerintah, dan lain sebagainya. Adapun faktor pendukung yang juga ikut serta terhadap munculnya stress saat WFH. Hal tersebut dapat terjadi jika keterbatasan dalam mengakses internet misalnya kalian berada di pulau terpencil, ketersediaan tempat yang kurang memadai, keterbatasan peralatan pendukung pekerjaan misalnya gadget, laptop, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa tips anti stress saat bekerja di masa pandemi:

Baca juga: 5 Peluang Usaha yang Muncul di Tengah Pandemi

Menyiapkan mental

Saat anda ingin memulai wfh kita sangat perlu untuk menyiapkan mental agar bisa menjalankan tugasnya dengan benar. Banyak orang yang sudah menjalankan WFH selama beberapa waktu terakhir namun, belum berhasil mencapai tujuan tersebut yakni memisahkan antara urusan kantor dan domestik. Ketika sikers berangkat bekerja ke kantor, dengan cara yang prakti pastinya para pekerja langsung mengalihkan perhatiannya dari tugas rumah tangga dan bersiap menjalankan pekerjaannya.

Berilah jeda secara beraturan

Work From Home dapat kita lakukan dengan cara duduk seharian dan menyimak satu rapat virtual ke rapat virtual yang lain bisa memicu kelelahan. Hanya dengan menatap layar dapat membuat mental lelah. Hal tersebut bisa disebabkan dari berkomunikasi lewat video membuat otak harus bekerja lebih keras untuk mengartikan komunikasi nonverbal melalui layar. Agar tidak merasa kelelahan maka, istirahatkan fisik dan mental secara berkala.

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Stres Selama Pandemi

Jagalah komunikasi dengan rekan kerja

Saat anda menjalankan WFH tentunya tidak akan lepas yang namanya komunikasi, terkhusus komunikasi dengan rekan kerja. Agar sikers tetap terhubung dengan rekan kerja, sebaiknya bisa dengan mengobrol ringan di luar jam kerja.

Sekian artikel tentang tips anti stress bekerja di masa covid-19. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Cara Menambah Penghasilan Selama Pandemi


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar