5 Cara Ampuh Hilangkan Kebosanan di Kantor
Siker.id | 25 Jan 2022 14:00


Bagikan ke
Cara ampuh hilangkan kebosanan di kantor. (siker)

siker.id - Lima hari dalam seminggu pasti kamu habiskan di kantor untuk bekerja dan menemui orang-orang di sekitar lingkungan pekerjaan. Kebosanan pasti melanda paling tidak dalam sehari, karena kamu menghabiskan kurang lebih delapan hingga sembilan jam di kantor. Supaya kamu tidak pengen cepat resign, kamu wajib tahu cara cerdik menghilangkan rasa bosan yang melanda di kantor. Apalagi, di jam-jam kritis. Yuk, simak lima cara ampuh berikut ini!

Baca juga: Bosan di Tempat Kerja? Berikut Cara Mengatasinya!

Luangkan 15 menit untuk bersantai di area outdoor

Kalau kantor kamu punya taman terbuka yang kehijauan, sempat-sempatin deh untuk keluar sejenak. Ambil nafas segar dan menjernihkan pikiran sesaat. Terkadang, ketika kamu sudah menghirup udara segar, pasti muncul ide atau pemikiran baru. Jika kantormu tidak memiliki taman, cobalah keluar kantor sejenak untuk sekedar bersosialisasi dengan lingkungan. Terkadang, saat kamu berada di dalam kantor, kamu buta akan situasi di luar, bukan begitu? Maka dari itu, luangkan waktu sejenak untuk menghirup udara segar.

Buat agenda kerja

Jika kamu merasa bosan karena tak punya target dalam bekerja, berarti kamu hanya membuang waktu di kantor. Tulislah agenda kegiatan agar kamu tahu apa saja yang ingin dicapai dalam sebulan melalui pekerjaan di kantor setiap harinya. Kamu juga bisa menuliskan berbagai tahapan yang harus dilakukan untuk menuntaskan sejumlah pekerjaan.

Browsing

Internet merupakan gudang informasi, hiburan, dan inspirasi yang tidak terbatas jumlahnya. Apabila digunakan dengan bijak, browsing internet bisa jadi pelarian yang efektif ketika kamu bosan bekerja. Website seperti buzzfeed, 9gag, atau boredpanda punya konten-konten yang menarik dan menghibur yang bisa kamu baca. Tapi ingat, jangan sampai niat kamu untuk mengusir rasa bosan ini akhirnya malah membuat kamu sama sekali tidak bekerja di kantor.

Baca juga: Tips Menghadapi Rasa Bosan saat Bekerja

Miliki hobi unik dan sederhana di kantor

Tidak hanya mengandalkan gadget, kamu bisa berinovasi melakukan hobi sederhana seperti menyirami tanaman kecil di kantor. Terkadang hal ini dapat membuat kamu beralih sejenak dari rutinitas panjang harimu di kantor. Jika kamu punya hobi unik lainnya, coba lakukan itu di kantor untuk menghindari kebosanan tingkat tinggi.

Putar lagu favorit kamu pakai headset

Pasti kamu punya satu atau dua lagu favorit, dong? Saat mulai bosan dengan pekerjaan itu-itu aja di kantor, coba deh putar lagu kesukaan yang bisa bikin rasa bosan kamu hilang. Sambil mengerjakan setumpuk pekerjaan, lambat laun kamu akan kembali ceria karena terangsang oleh melodi lagu favorit kamu. Maka dari itu, penting banget buat kamu menyimpan satu headset di meja kantor.

Sekian artikel tentang menghilangkan kebosanan di kantor. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Batasan yang Harus Ada di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar