icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips agar CV Dilirik HRD
Siker.id | 24 Jan 2022 20:50


Bagikan ke
Tips cv dilirik hrd. (siker)

siker.id - Saat kita ingin melamar pekerjaan, sudah pasti kita memerlukan yang namanya cv atau yang sering disebut Curriculum Vitae. Curriculum Vitae merupakan salah satu hal terpenting dalam mencari pekerjaan. CV yang menarik tidak selalu berkaitan dengan segi isinya tetapi, perlu diperhatikan juga strukturnya atau pengemasannya. Sebelum sikers membuat cv, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah meneliti apakah ada syarat penting saat ingin melamar pekerjaan tersebut misalnya portofolio. Kemudian,daftar riwayat hidup yang akan Anda inputkan pada cv mencangkup banyak hal seperti nama, tempat tanggal lahir, serta alamat, dan lain sebagainya. Lalu pada saat cv itu Anda serahkan kepada hrd, hrd akan mempertimbangkan cv yang sudah kita buat untuk bahan sebelum mempekerjakan kita. Terkadang, hrd biasanya hanya sekilas saat melihat cv. Jika cv Anda terlihat membosankan dimata hrd karena terlalu banyak informasi yang tidak penting sehingga, cv yang sudah kita buat akan sia-sia. Berikut ini beberapa tips cv agar dilirik HRD:

Baca juga: 5 Jenis Website Untuk Membuat CV Online

Buatlah desain yang kreatif

Dalam menghadapi saingan saat melamar pekerjaan yang jumlahnya tidak sedikit, Anda tentunya harus menguasai cara - cara membuat cv agar menarik atau agar dilirik hrd. Salah satunya dengan cara yakni melatih mendesain cv. Desain yang kreatif akan menarik dan menjadi nilai plus dimata hrd. Namun, saat kita mendesain cv kita harus mengetahui terlebih dahulu perusahaan yang ingin kita lamar merupakan perusahaan yang bergerak dibidang apa. Jika Anda melamar pekerjaan di perusahaan yang bergerak dibidang umum atau instansi pemerintah maka, cukup membuat cv menjadi menarik dengan komposisi warna dan tulisan yang pas.

Identitas secukupnya

Hal yang tidak kalah penting dari sebuah cv adalah identitas diri. Identitas diri merupakan hal yang wajib dicantumkan ke dalam cv. Namun, tidak sedikit orang yang melakukan kesalahan dalam menuliskan identitas diri. Identitas yang sebaiknya dicantumkan ke dalam cv adalah nama lengkap dan kontak yang dapat dihubungi seperti nomor hp, email, dan lain sebagainya.

Baca juga: Berikut 6 Website Untuk Membuat CV Online

Cantumkan skill yang anda miliki

Ketika anda mencantumkan skill yang kalian miliki merupakan poin penting dan bisa jadi salah satu cara untuk membuat cv lebih menarik. Walaupun begitu, tidak perlu mencantumkan seluruh skill yang anda miliki akan tetapi kalian cukup mencantumkan skill yang berkaitan dengan pekerjaan yang ingin dilamar.

Sekian artikel tentang tips agar cv dilirik HRD. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Macam Kerja Online Buat Menambah Penghasilan


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar