icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Dampak Buruk Bekerja secara Buru-buru
Siker.id | 22 Jan 2022 17:30


Bagikan ke
Dampak buruk bekerja secara buru-buru. (siker)

siker.id - Apakah Anda suka terburu-buru atau tidak fokus dalam mengambil keputusan? Sebaiknya kebiasaan ini segera dihilangkan. Dalam kehidupan Anda tentu sering dihadapkan oleh beragam pilihan, apalagi kalau keputusan yang Anda ambil juga berdampak pada kehidupan orang lain. Mengambil keputusan tentu harus dilakukan dengan memerhatikan kondisi serta situasi dari masalah yang sedang dihadapi. Jika terburu-buru dalam melakukannya, tak jarang kondisi tersebut justru membuat Anda mengambil keputusan yang salah. Ada sejumlah dampak negatif yang mungkin dialami jika Anda terlalu gegabah dalam mengambil keputusan. Berikut ini dampak dari bekerja secara buru-buru!

Baca juga: Berikut ini 5 Tips Kuat Bekerja di Pabrik

Menimbulkan Masalah

Mengambil keputusan secara gegabah – hanya akan menimbulkan banyak masalah lainnya. Hal ini sering terjadi, terlebih dalam dunia kerja. Untuk itu, ambilah keputusan dalam keadaan tenang, sehingga hal tersebut tidak menimbulkan efek yang buruk.

Orang Lain Meragukan Anda

Kebiasaan buruk dalam mengambil keputusan, juga dapat membuat orang lain ragu. Sehingga Anda pun dianggap sebagai orang yang ceroboh dan teledor. Bahkan hal ini dapat mempertaruhkan karir yang sedang Anda jalani.

Kehilangan Kepercayaan

Orang lain juga dapat kehilangan kepercayaan terhadap Anda, jika Anda sering mengambil keputusan secara gegabah. Kepercayaan yang sudah dibangun akan sia-sia karena sikap Anda tersebut. Jadi, segera perbaiki diri dan ambil keputusan secara tenang, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Baca juga: Berikut Keuntungan Bekerja sebagai Psikolog

Menyesal di Akhir

Kamu sering tergesa-gesa dalam mengambil keputusan? Hati-hati, kamu bisa berakhir dalam penyesalan! Tidak berpikir panjang dan tak memikirkan konsekuensi yang ada – membuat kamu sering menyesal di akhir. Penyesalan tersebut hanya akan membuatmu kecewa secara berlebihan dan bisa memengaruhi kondisi kesehatan mental. Jadi, fokus dan tenang dalam mengambil keputusan.

Merugikan Orang Lain

Keputusan yang kamu ambil mungkin baik untukmu, tetapi belum tentu untuk orang lain. Untuk itu, kamu perlu memerhatikan kembali dampak keputusanmu terhadap orang di sekeliling. Jangan sampai orang lain menjadi rugi, hanya karena kamu terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan.

Sekian artikel tentang dampak bekerja secara buru-buru. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ingin Bekerja Sebagai Staf Pajak? Berikut Ulasannya!


Editor: Theo Adi -

     

Komentar