icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Manfaat Menekuni Pekerjaan
Siker.id | 22 Jan 2022 16:00


Bagikan ke
Manfaat menekuni pekerjaan. (siker)

siker.id - Saran agar kamu tidak menjadi kutu loncat dalam bekerja pasti telah sering kamu dengar. Namun, sudahkah kamu tahu apa untungnya setia menekuni suatu pekerjaan? Ternyata keuntungannya banyak. Sebagai catatan, kamu juga tidak sembarangan dalam memilih pekerjaan. Pekerjaan tersebut harus cukup prospektif sampai ke masa depan. Bila kamu telah menemukannya, kesetiaanmu menekuni pekerjaan tersebut niscaya memberimu lima manfaat di bawah ini.

Baca juga: Berikut 5 Tips Bekerja dengan Orang Asing

Lebih Mudah untuk Memenuhi Tenggat Waktu

Bukan hanya memiliki kesalahan yang semakin sedikit, jika kita bekerja dengan fokus, maka secara otomatis kita akan lebih cepat dalam menyelesaikan segala pekerjaan yang ada. Bekerja secara fokus juga membantu kita untuk merencanakan kapan kita akan mulai mengerjakan tugas dan kapan kita akan menyelesaikannya. Apalagi jika kita tidak terkecoh dengan gangguan digital. Hmm, pasti diri kita semakin yakin deh untuk menyelesaikan tugas lebih awal.

Jumlah Kesalahan yang diperbuat Semakin Sedikit

Tidak dapat disangkal lagi, kita akan lebih sering melakukan kesalahan apabila kita tidak fokus dalam bekerja. Bayangkan saat kita mengerjakan sesuatu, pikiran kita sedang memikirkan menu makan malam dengan teman-teman nanti, sedangkan raga kita ada di depan laptop. Wah, bisa-bisa salah ketik deh saat kita sedang bekerja. Berusahalah untuk lebih fokus, maka jumlah kesalahan akan semakin berkurang.

Merasa Lebih Puas

Nah, karena pekerjaan yang diselesaikan dapat memenuhi tenggat waktu dengan tepat, maka tidak akan ada lagi deh yang namanya “kejar-kejaran sama waktu”. Hasilnya, kita akan merasa memiliki waktu yang lebih senggang. Nah, waktu senggang ini sebenarnya kita dapatkan dari sisa waktu yang telah kita gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya. Fokus pada pekerjaan membuat kita menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Alhasil, kita juga akan merasa lebih puas dengan hasil pekerjaan yang ada, karena ada waktu lebih untuk mengecek hasil pekerjaan kembali.

Baca juga: Berikut 5 Keuntungan Bekerja Secara Remote

Menjadi Sangat Berpengalaman di Bidang Tersebut

Dengan banyaknya pengalamanmu di bidang tersebut, kamu akan jarang sekali mengalami kesulitan ketika menyelesaikan tugas-tugas. Berbeda dengan bila kamu berpindah-pindah pekerjaan. Meski kelihatannya pengalamanmu beragam, kamu tak punya pengalaman yang banyak di suatu bidang. Kamu dapat membayangkannya seperti sekadar mencelupkan telapak kaki ke beberapa kolam.

Orang-orang Tahu Anda Mencintai Pekerjaan

Apakah penting pengetahuan mereka tentang besarnya rasa cintamu terhadap suatu pekerjaan? Tentu saja, sebab atasanmu pasti bakal lebih mudah memercayakan jabatan pada orang yang memang menyukai pekerjaannya. Sementara itu, orang-orang di luar lingkungan pekerjaanmu juga akan lebih menghargaimu. Kamu terlihat mantap dengan pekerjaan yang dipilih, tidak seperti orang yang terpaksa menjalaninya hanya demi menyambung hidup.

Sekian artikel tentang manfaat menekuni pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Bekerja Dalam Industri Media dan Kreatif


Editor: Theo Adi -

     

Komentar