icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Lokasi Untuk Mencari Inspirasi Bisnis
Siker.id | 22 Jan 2022 11:30


Bagikan ke
Lokasi untuk mencari inspirasi bisnis. (siker)

siker.id - Inovasi adalah salah satu kunci untuk memulai dan menjalankan bisnis. Dengan tidak adanya inovasi, pelanggan atau calon pelanggan akan merasa bosan dan dapat meninggalkan Anda kapan pun mereka inginkan. Dalam membuat inovasi, Anda membutuhkan inspirasi untuk menemukan ide-ide baru untuk memulai ataupun mengembangkan bisnis. Berikut beberapa tempat yang bisa menjadi tempat inspirasi bisnis Anda!

Baca juga: Berikut Bisnis Modal Kecil Buat Pemula

Rumah Tempat Tinggal

Ternyata rumah tempat tinggal sendiri, bisa dijadikan tempat untuk mencari inspirasi ide usaha yang unik. Kegiatan yang ada di rumah biasanya tidak jauh dari seputar membersihkan rumah, memasak di rumah, istirahat di rumah dan lain sebagainya. Jika Anda adalah seorang yang memiliki jiwa pebisnis yang kuat, dimanapun itu termasuk di rumah anda sendiri, anda akan bisa berfikir untuk membuat usaha di rumah.

Supermarket

Saat pergi ke supermarket, sebenarnya Anda bisa menemukan banyak inspirasi ide usaha yang unik dan inovatif. Supermarket sebagai usaha ritel besar yang menjual berbagai macam produk makanan hingga pakaian dan aksesoris, bisa memunculkan peluang ide usaha, paling tidak untuk membuat jenis produk makanan baru yang bisa dijual disana.

Smartphone Anda

Smartphone Anda jangan hanya digunakan untuk update status BBM atau juga mengakses sosial media saja. Anda juga bisa mencari inspirasi ide usaha baru lewat smartphone. Saat Anda membuka Instagram, mungkin Anda pernah melihat beberapa usaha online yang akan menginspirasi Anda, seperti usaha menawarkan jasa #OOTD fashion atau mempromosikan produk orang lain lewat sosial media lainya.

Baca juga: Berikut Tips Memulai Bisnis Kuliner Buat Pemula

Tempat Berlibur

Selain membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks, berlibur juga dapat memberikan inspirasi bisnis. Coba nikmati liburan Anda dengan tetap membuka seluruh panca indera untuk menemukan inspirasi bisnis. Jika Anda menemukan pengrajin atau pedagang yang sulit menjual produknya, Anda dapat membeli produk tersebut dan memasarkannya melalui Internet ataupun media lainnya.

Kantor

Selain rumah, Anda dapat menemukan inspirasi bisnis saat sedang di kantor. Mulailah mengamati teman-teman Anda di kantor dan lihat apa saja yang mereka butuhkan. Banyak peluang bisnis yang dapat Anda manfaatkan di kantor seperti, bisnis pulsa, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Sekian artikel tentang tempat buat mencari inspirasi bisnis. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Cara Meyakinkan Klien Bisnis


Editor: Theo Adi -

     

Komentar