Prospek Kerja Lulusan Teknik Sipil Terbaru
Siker.id | 20 Jan 2022 17:35


Bagikan ke
Prospek kerja teknik sipil terbaru. (siker)

siker.id - Saat Anda sedang berada di bangku SMA khususnya bagi siswa kelas 12.Pasti tentunya mempunyai pandangan atau pikiran untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yakni masuk ke perguruan tinggi. Lalu,Anda ingin masuk kuliah di univetsitas dengan program studi teknik sipil?Akan tetapi,masih bingung apa aja sih prospek kerja dan karir yang terbaik dan tepat saat Anda telah menjadi lulusan teknik sipil? Berikut beberapa prospek kerja dan karir bagi lulusan teknik sipil:

Baca juga: Yuk, Simak ! Prospek Kerja Teknik Nuklir

Geoteknik

Geoteknik ini bertugas untuk mengumpulkan bahan dengan menggunakan mekanika tanah dan batuan untuk melakukan penyelidikan tergadap kondisi geologi di bawah permukaan tanah.Geoteknik juga perlu melakukan investigasi yang akan digunakan untuk perancangan fondasi struktur,struktur tanah,dan perkerasan.Lalu, sebagai geoteknik Anda akan menangani bahaya sekaligus resiko yang berhubungan dalam proyek.

Fire Engineer

Seorang Engineer bertugas untuk memantau bahkan bisa juga memastikan bangunan yang di rancang sedemikian rupa agar bisa meminimalisir risiko dari kebakaran ataupun bahaya tentang api.Saat Anda merancang bangunan,anda dapat memberikan saran terhadap bangunan baru atau bangunan yang sedang di renovasi yang berkaitan dengan keselamatan kebakaran.

CAD Teknikan

Autocad dalam dunia teknik termasuk teknik sipil sudah tidak asing lagi di dengar karena salah satu software dalam teknik sipil yang harus di kuasai oleh mahasiswa.CAD Teknikan bertugas untuk mendesain gambar konstruksi saja,bertanggung jawab dalam desain termasuk menghasilkan rencana desain untuk prototipe.Adapun keterampilan yang harus di miliki mahasiswa untuk menguasai autocad antara lain keterampilan dalam menggambar 2D maupun 3D,membuat dan melakukan validasi desain untuk proyek konstruksi besar.

Baca juga: Berikut Prospek Kerja Lulusan Radiologi

Teknik Struktural

Sebagai seorang teknik struktural Anda akan bertugas untuk membuat kerangka struktur,merancang struktur tersebut untuk menahan tekanan dari lingkungan sekitar agar menjaga tetap aman sampai terjamin keselamatannya.Teknik Struktural pula dapat menganalisis desain bangunan seperti jembatan,bendungan,terowongan,menara,maupun infrastruktur lainnya.Kemudian teknik struktural juga dapat memastikan bangunan tersebut tidak roboh dan tidak rusak.

Surveyor

Surveyor sangat berperan penting dalam berjalannya suatu kontruksi.Di karenakan tugas surveyor meliputi memberikan informasi kepada manajer proyek dalam memetakan agar tidak kesulitan dalam membangun struktur yang berkualitas.

Sekian artikel tentang prospek kerja lulusan Teknik sipil terbaru. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Simak ! Prospek Kerja Psikologi Klinis


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar