icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Alasan Bertahan di Tempat Kerja Sekarang
Siker.id | 20 Jan 2022 19:00


Bagikan ke
Alasan bertahan di tempat kerja yang sekarang. (siker)

siker.id - Banyak orang membuat resolusi mengundurkan diri atau resign kerja di tahun baru. Namun ada saja dari kita, mungkin termasuk Anda justru bertahan pada pekerjaan saat ini. Tahun 2022 masih bekerja di perusahaan yang sama? Kenapa tidak. Tahun baru tidak melulu harus sesuatu yang baru juga, contohnya saja pindah kerja ke perusahaan baru. Pastinya kamu punya alasan kuat yang melatarbelakangi untuk tidak resign. Berikut alasan-alasan seseorang bertahan pada pekerjaan dan kantor sekarang ini!

Baca juga: Berikut Cara Merespon Kritikan di Tempat Kerja

Jenjang Karier

Anda tidak akan berhasil mendapatkan jenjang karier yang didambakan jika Anda setengah-setengah begitu. Kalaupun Anda pindah, Anda akan tetap di posisi yang sama. Tidak ada peningkatan karier. Apakah Anda menginginkan hal demikian terjadi pada Anda? Alangkah lebih baik, ketika Anda berpindah perusahaan, posisi Anda juga lebih baik.

Masalah dengan Rekan Kerja

Terutama alasan Anda resign adalah masalah dengan rekan kerja. Bila Anda tahu cekcok dengan rekan kerja akan selalu Anda temui dimanapun Anda bekerja. Mustahil untuk menghilangkan kondisi ini. Seharusnya yang Anda lakukan adalah menyelesaikan problem ini sehingga ketika suatu saat Anda bekerja di tempat baru dan diperhadapkan pada persoalan yang sama Anda akan bisa menghadapi dan melewatinya.

Malas mencari pekerjaan baru dan beradaptasi lagi

Alasan seseorang tidak resign kerja karena malas memulai mencari pekerjaan baru. Rasanya berat untuk mengulik satu persatu lowongan kerja di internet atau sekadar bertanya ke teman. Begitu ada info lowongan kerja dari teman, bukannya bergerak langsung kirim surut lamaran kerja, tapi lagi-lagi malas. Terbersit dipikiran, kalau nanti diterima bekerja, malas lagi harus beradaptasi dengan peraturan di kantor baru. Adaptasi dengan pekerjaannya, termasuk atasan dan rekan-rekan kerja.

Baca juga: Berikut Pentingnya Sikap Cuek di Tempat Kerja

Sudah nyaman dengan suasana tempat kerja

Kenyamanan memang tidak bisa dibeli dengan uang. Begitupun dengan alasanmu bertahan bekerja di perusahaan yang sama. Sudah nyaman ah, malas pindah kerja. Ibarat kata kamu sudah terjebak di zona nyaman, susah keluar. Menganggap suasana kerja di kantor sekarang sudah paling the best. Misalnya suasana kantor sangat kekeluargaan, penuh keceriaan, bebas mengeluarkan pendapat, area kerja selalu bersih, dan manajemen yang baik. Jadi untuk apalagi pindah ke kantor lain kalau di sini sudah memberikan kenyamanan.

Memiliki bos dan rekan kerja yang baik hati

Begitu sudah punya atasan atau bos dan rekan kerja yang baik hati, saling menghargai, dan sudah berasa seperti keluarga, akan sangat berat untuk meninggalkannya. Mau resign pun pasti akan kepikiran soal yang satu ini. Apalagi kalau kamu sudah bekerja selama bertahun-tahun di kantor yang sama. Kehilangan satu ‘anggota keluarga’ di tempat kerja, sedihnya bisa berlarut-larut. Lagi-lagi, dengan resign kerja dan pindah ke kantor baru bisa jadi kamu malah mendapat bos yang killer, tidak pengertian, dan rekan kerja yang ‘toxic’.

Sekian artikel tentang alasan orang memilih bertahan di tempat kerja yang lama. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Tips Membuat Makin Betah di Tempat Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar