icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari Perusahaan
Siker.id | 20 Jan 2022 08:00


Bagikan ke
5 jurusan yang paling banyak dicari perusahaan. (siker)

siker.id - Mempertimbangkan jurusan kuliah memang tidaklah mudah. Setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda. Tentu hal yang diutamakan saat memilih jurusan kuliah adalah prospek kerjanya setelah lulus nanti. Apakah cocok dengan jenis pekerjaan yang kamu inginkan kelak? Apakah banyak dibutuhkan di dunia kerja? Pertama-tama kamu sebaiknya memiliki gambaran pekerjaan yang kamu inginkan nanti. Jika kamu memiliki tujuan bekerja diperusahaan, artikel kali ini akan membantumu dengan info mengenai jurusan yang paling dicari oleh perusahaan.

Baca juga: Anda Senang Melukis dan Menari Yuk Masuk di Jurusan Seni

Akuntansi

Jika kamu suka matematika, memiliki karier di bidang akuntansi bisa dicoba. Jurusan ini banyak diminati karena dibutuhkan hampir di semua perusahaan. Lulusan akuntansi akan bertanggung jawab untuk melacak pendapatan dan pengeluaran, menyiapkan laporan dan tetap di atas kewajiban pajak. Selain itu, beberapa akuntan juga mengurus penggajian. Seorang akuntan di Indonesia rata-rata digaji mulai dari 4-8 juta rupiah per bulannya tergantung pengalaman dan lulusan terakhir yang ditempuh.

Manajemen

Ilmu menejemen mempelajari tentang proses berjalannya sebuah perusahaan. Jika mendalami ilmu manajemen, kamu akan diajarkan bagaimana menjadi pengendali sebuah tim atau memimpin sebuah tim yang bisa disebut juga sebagai manager. Di setiap devisi sebuah perusahaan pasti diperlukan seorang manager, maka dari itu jurusan ini memiliki banyak lowongan. Namun kebanyakan sarjana manajemen memilih sektor keuangan dan ekonomi sebagai sasaran kerja mereka.

Komunikasi

Buat kamu yang memiliki keterampilan berbicara dan menulis yang kuat dapat jurusan komunikasi patut dicoba. Kemampuan ini banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan saat ini mulai dari start up, e-commerce, dan media. Untuk gaji lulusan komunikasi di Indonesia rata-rata adalah 3 sampai 6 juta rupiah per bulan.

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Administrasi Fiskal

Design Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan DKV saat ini juga mulai marak dibutuhkan dimana-mana. Ke kreatifan sarjana DKV banyak dibutuhkan untuk membuat brosur maupun poster. Produk-produk ini biasanya nanti bisa menjadi salah satu bagian dari pemasaran. Sarjana DKV bisa bekerja di sebuah agensi yang menawarkan jasa design. Namun, sarjana DKV juga bisa bekerja mandiri. Permintaan jasa design ini pun beragam, bisa dari dalam negeri maupun luar negeri.

Ilmu Komputer

Pada era serba digital, jurusan Ilmu Komputer menjadi salah satu jurusan perguruan tinggi paling populer di bidang teknologi untuk tahun 2021. Jurusan ini banyak diminati karena peluang kerja di masa depan yang akan terus terbuka dari perusahaan hingga organisasi nirlaba. Di luar negeri lulusan ilmu komputer bisa digaji mencapai puluhan juta rupiah. Sementara di Indonesia lulusan ilmu komputer dengan pengalaman tinggi juga bisa digaji hingga puluhan juta rupiah.

Sekian artikel tentang jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 keuntungan Bila Memilih Jurusan Manajemen


Editor: Theo Adi -

     

Komentar