Berikut ini 5 Tips Kuat Bekerja di Pabrik
Siker.id | 19 Jan 2022 15:10


Bagikan ke
Tips agar kuat bekerja di pabrik. (siker)

siker.id - Bekerja merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh karyawan,8 sampai 12 jam waktu dihabiskan di pabrik. Dan dalam seminggu ada yang 5 atau 6 hari kerja. Jadi kebayang kalau kita tidak betah kerja di pabrik akan terasa bagaikan kerja di neraka. Kalau sudah tidak merasa betah bisa jadi keluar dari pekerjaan terus nganngur lagi yang mana mencari kerja sekarang amat susah. Perlu diketahui berdasarkan pengalaman banyak orang bekerja baik itu pabrik atau dimanapun bisa disimpulkan tidak ada pekerjaan yang nyaman dan betah 100%. Jadi pasti ada rasa betah dan tidaknya. Cuman bagian mana yang paling banyak terasa itulah yang jadi poin betah atau tidaknya. Berikut ini tips agar kuat bekerja dipabrik!

Baca juga: Berikut 5 Skill yang Diperlukan Dalam Dunia Kerja

Teman yang dapat menerima kamu bagaimanapun kondisimu

Usahakan Anda mempunyai teman yang dapat menerima Anda di saat senang atau susah, kenapa karena kebahagian bersama teman itu dapat menjadi Mood Anda di Pabrik, coba Anda bayangkan jika saja teman Anda ada saat Anda berjaya saja, dan saat terpuruk dia menghilang, ya selain dapat memperburuk kondisi Anda juga dapat membuat Anda makin down dan malas dalam bekerja, jadi usahakan kalian mempunyai teman yang dapat menerima Anda apapun keadaan kalian.

Area Tempat bekerja kamu Bersih

Tempat Anda bekerja sangat mempengaruhi mood Anda di dalam pekerjaanmu, coba Anda selalu rutin membereskan dan membersihkan selalu tempat bekerja, karena kondisi tempat kerja yang berserakan selain dapat membuatmu lebih malas dalam bekerja dan penilaian terhadapmu pun buruk juga dapat beresiko bagi keselamatan Anda. Jadi jagalah kebersihan dan kerapihan area tempat Anda bekerja.

Sharing masalahmu kepada Teman dan Atasan

Setiap manusia pasti mempunyai berbagai macam masalah, dan banyak dari mereka akan merasa masalah yang mereka alami sedikit berkurang saat mereka sharing dengan temanya, selain teman dapat memberikan semangat yang terbarukan juga bisa memberikan jawaban atas apapun masalahmu, Anda juga harus sharing dengan atasan mu seperti masalah pekerjan dan lainnya.

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Semangat Kerja Menurun

Bersyukur kita telah bekerja

Bersyukur adalah menerima dengan baik dan memelihara pemberian dari Allah. Kita lihat masih banyak calon pencari kerja yang kesana kemari mencari pekerjaan. Coba ingat ingat perjuangan ketika melamar pekerjaan yang ada sekarang. Itu adalah ikhtiar yang sering saya lakukan untuk mempertahankan pekerjaan agar terus betah betah.

Ingat keluarga dirumah

Bekerja tidak hanya untuk sendiri tapi lebih luas lagi hasil dari bekerja tersebut adalah untuk keluarga. Bagi yang sudah berkeluarga anak dan istri adalah yang utama. Dan bahkan bagi yang lajang pun setidaknya untuk masa depan dan kedua orang tua mu. Terus bekerja dengan penuh semangat.

Sekian artikel tentang tips kerja di pabrik. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Alasan Banyak Karyawan Sering Pindah Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar