5 Keuntungan Bekerja Dalam Industri Media dan Kreatif
Siker.id | 19 Jan 2022 16:00


Bagikan ke
Keuntungan bekerja dalam industri media dan kreatif. (siker)

siker.id - Bagi para mahasiswa atau mahasiswi komunikasi, khususnya mahasiswa atau mahasiswi yang mengambil bidang broadcasting atau penyiaran dan jurnalistik, bekerja di industri media mungkin merupakan karier yang diidam-idamkan. Seiring dengan meningkatnya perkembangan media massa dan keterbukaan informasi, industri media kini kian populer dan diminati. Belum lagi inovasi-inovasi yang terus hadir membuat industri media semakin berkembang dan mempunyai prospek yang baik. Berikut keuntungan bekerja dibidang media baik media online Maupin offline!

Baca juga: Jenjang Karir Jurusan Sastra Inggris yang Menjanjikan

Pertama, bagi Anda yang gampang bosan dan tidak betah untuk duduk hingga delapan jam di kantor, berbagai posisi di Industri media memungkinkan kamu bekerja dengan mobiltas tinggi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Kedua, pekerja di industri media dan industri kreatif memiliki keunikan dibanding pekerja kantor lainnya. Selain tidak mewajibkan menggunakan seragam atau pakaian formil, para pekerja media juga memiliki keharusan untuk memanggil sebutan “Ibu”, “bapak” atau bahkan “bos” kepada atasan atau rekan kerja. Industri media tidak mengenal kata senior dan bisa jadi partner yang asyik dalam mengerjakan segala pekerjaan.

Ketiga, kerja di media dan industri kreatif menuntut untuk terus mau belajar dan memperbaharui informasi, pengetahuan dan mempelajari banyak bidang ilmu. Bagi kamu yang haus akan pengetahuan dan ingin menambah banyak ilmu, bekerja di media menawarkan pengalaman belajar yang terus menerus.

Baca juga: Berikut 5 Tantangan Fresh Graduate Menentukan Karir

Keempat, bekerja di perusahaan media tidak memandang gender, usia, maupun pendidikan. Siapapun bisa bekerja di perusahaan kreatif digital asalkan memiliki skill yang sesuai dan baik. Lowongan yang dibutuhkan juga banyak seperti web programmer, social media strategist, web designer, hingga akuntan. Semua kesempatan ini bisa didapat bila kita memperoleh informasi yang cukup mengenai pekerjaan tersebut.

Kelima, bekerja di perusahaan kreatif digital memang sarang para geeks. Mereka yang suka sibuk sendiri di depan laptop pasti paham betapa pekerjaan di perusahaan kreatif digital sangat sesuai dengan passion dan kesukaan mereka. Hal ini membuat para geeks menjadi bahagia dan produktif dalam memanfaatkan skill mereka di dunia kreatif digital.

Sekian artikel tentang kelebihan bekerja di dunia media dan industri kreatif. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Dilema Dalam Menentukan Karir


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar