Tips Menghilangkan Kebosanan Saat Bekerja
Siker.id | 18 Jan 2022 18:55


Bagikan ke
Cara menghilangkan kebosanan saat bekerja. (siker)

siker.id - Merasa bosan dan jenuh mengerjakan rutinitas yang itu-itu saja setiap harinya adalah hal yang wajar. Apalagi jika Anda telah menjalaninya bertahun-tahun karena tuntutan pekerjaan, tentu bukan hal yang mudah. Setiap orang yang bekerja apapun itu pasti akan sampai pada titik dimana mulai jenuh atau bosan saat melakukan pekerjaan. Terutama bagi yang bekerja di kantoran, melakukan pekerjaan yang monoton setiap harinya memang kerap kali membuat kita jenuh. Belum lagi jika Anda mempunyai pekerjaan menumpuk yang harus diselesaikan sesuai dengan deadline. Hal itu pasti membuat kamu tidak bisa berpikir dengan jernih dalam bekerja yang berujung pada kejenuhan. Berikut ini cara menghilangkan kebosanan/kejenuhan dalam bekerja!

Baca juga: Berikut 5 Penyebab Jenuh dengan Rutinitas Kerja

1. Mengambil Waktu Cuti

Ketika Anda sudah mulai merasa sangat suntuk dan bosan dengan rutinitas, sudah saatnya untuk mencari suasana baru dengan cara ambil libur atau cuti yang menjadi haknya. Ambil waktu sejenak untuk diri sendiri dan cari tempat untuk refreshing. Saat mengambil cuti, usahakan untuk tidak memikirkan pekerjaan. Sehingga Anda bisa lebih rileks dalam menenangkan pikiran dan bisa lebih menikmati liburan.

2. Belajar Ilmu Baru dan Eksplor Kreativitas

Jika merasa stagnan dengan hal-hal itu saja yang dikerjakan setiap hari, Anda bisa mencoba untuk mempelajari ilmu baru yang dapat menimbulkan tantangan baru. Pelajari ilmu yang sesuai dengan minat dan keinginan sehingga Anda bisa merasa senang dan antusias saat melakukannya. Terus eksplor hal-hal baru yang dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas Anda.

3. Berdiskusi dengan Rekan Kerja

Jangan membiasakan diri untuk memendam apa yang Anda rasakan. Carilah rekan kerja untuk diajak diskusi sehingga bisa saling memberi saran untuk mengatasi rasa bosan yang tengah mendera. Anda bisa sharing, saling curhat, atau membicarakan hal-hal yang lucu. Selain bisa mengatasi rasa jenuh, mengobrol dengan teman juga dapat meningkatkan keakraban sehingga bisa saling membantu saat bekerja.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor

4. Mengecek Media Sosial

Bermain handphone memang tidak dilarang saat bekerja, asal tahu waktu. Anda bisa sesekali mengecek media sosial untuk meihat apa yang sedang terjadi di luar sana. Melihat berita baru di media sosial, akan mengalihkan pikiranmu sementara waktu dari pekerjaan.

5. Mendengarkan Lagu

Musik memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Musik selalu membuat orang terbawa suasana saat mendengarkannya. Anda bisa mendengarkan lagu favorit saat sedang bekerja. Jika tidak ingin membuat orang lain tertanggu, gunakanlah headset. Carilah lagu favorit yang bergenre ceria agar Anda terbawa ceria saat mengerjakan pekerjaan yang menumpuk. Dengan begitu, tidak ada lagi yang namanya jenuh saat bekerja.

Sekian artikel tentang tips menghilangkan kebosanan saat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Bekerja Secara Mandiri


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar