icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Keuntungan Memilih Bekerja Sebagai Sales
Siker.id | 18 Jan 2022 17:45


Bagikan ke
keuntungan memilih bekerja sebagai sales. (siker)

siker.id - Sangat sedikit yang menjadikan sales pilihan utama dalam berkarier. Seringnya berhadapan dengan Sales person door-to-door atau yang ada di pusat-pusat perbelanjaan membuat orang-orang merasa terganggu dan berpikiran negatif terhadap “sales”. Akibatnya, berkarier di bidang sales memiliki stigma yang kuat di masyarakat meskipun jenis sales bermacam-macam. Sayangnya, stigma yang sudah melekat terlalu lama menyebabkan banyak sarjana enggan menekuni karier sales. Termasuk pula mereka yang sebenarnya memiliki potensi di bidang ini. Kebanyakan dari mereka merasa bahwa kualifikasi yang mereka miliki terlalu tinggi untuk “hanya” bekerja sales. Berikut beberapa keuntungan yang didapat bila Anda memilih bekerja sebagai sales!

Baca juga: Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication

1. Mendapat Alokasi Training Budget Besar

Jika berkarir menjadi sales di perusahaan multinasional atau perusahaan lokal yang besar, Anda akan banyak mendapatkan pelatihan. Pelatihan ini akan sangat membantu peningkatan kemampuan Anda saat bekerja.

2. Melatih Kemampuan Networking

Kesempatan membuka network akan dibangun dengan baik ketika berkarir sebagai sales. Setelah memutuskan untuk menjadi pengusaha, network yang telah dibangun dengan baik menjadi kunci sukses. Jadi, buat Anda yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha di kemudian hari, berkarierlah sebgai sales bisa menjadi langkah awal yang tepat.

3. Kompensasi Sesuai Hasil Kerja

Semakin baik kinerja dan performa kamu dalam mencapai target maka akan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan. Karena kamu merasakan langsung hasil dari usaha kamu sendiri, ada kepuasan tersendiri yang bisa didapatkan dari sistem kerja ini. Kamu akan lebih menghargai hasil dan usaha.

Baca juga: Berikut Pengertian dan Tugas Seorang Digital Marketing

4. Bonus Komisi Penghasilan Tambahan

Anggap saja berkarier di bidang sales memudahkan kamu untuk menabung. Sekarang sudah banyak perusahaan yang tidak hanya memberikan penghasilan berdasarkan komisi, tetapi juga gaji pokok. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mendapatkan penghasilan tidak tetap. Dengan adanya pembagian seperti ini, kamu juga bisa lebih mudah memisahkan penghasilan untuk biaya hidup sehari-hari, tabungan jangka pendek dan jangka panjang. Seperti orang-orang dengan profesi di bidang kreatif yang mendapatkan penghasilan tambahan dengan freelance, komisi bisa diasosiasikan sebagai “penghasilan freelance” kamu, hanya saja tanpa memakan free time kamu.

5. Jenjang Karier yang Pasti

Hampir semua jenis perusahaan membutuhkan seseorang yang menjalankan sales, mengingat posisi ini berhubungan langsung dengan revenue perusahaan. Oleh karena itu, prospek karier di bidang sales tidak pernah menurun meskipun tren di dunia bisnis berubah-ubah. Mulai menekuni bidang sales dari sekarang juga memudahkan kamu yang adventurous dalam hal karier. Jika nantinya kamu berkemungkinan untuk mengubah fokus karier, keterampilan dan pengetahuan yang kamu sudah dapatkan akan sangat membantu kamu beradaptasi.

Sekian artikel tentang keuntungan memilih karir sebagai sales. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar