icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 keuntungan Bila Memilih Jurusan Manajemen
Siker.id | 18 Jan 2022 14:15


Bagikan ke
Keuntungan bila memilih jurusan manajemen. (siker)

siker.id - Banyak pelajar yang bingung menentukan jurusan untuk berkuliah. Hal ini karena memang banyak jurusan perkulihaan yang dapat dipilih. Namun, banyak pertimbangna untuk memilih jurusan kuliah menjadi momok tersendiri. Pasalnya dengan memilih jurusan perkuliahan yang tepat maka prospek lapangan pekerjaan yang tersedia di masa depan akan kita pertaruhkan. Jika kita salah memilih jurusan kuliah maka kita juga akan merasakan sulitnya mendapatkan pekerjaan sesuai dengan ijazah yang kita miliki. Salah satu jurusan perkuliahan dengan prospek lapangan kerja yang luas serta memiliki kelebihan dibanding jurusan lain adalah ilmu manajemen. Berikut ini beberapa keunggulan/keuntungan memilih jurusan manajemen!

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Teknik Komputer

Membentuk Pribadi yang Tanggung Jawab

Alasan memilih jurusan manajemen yang pertama terkait dengan pembentukan karakter positif bagi mahasiswa. Melalui jurusan ini mahasiswa akan belajar bagaimana rasanya memikul tanggung jawab dalam mengelola sebuah perusahaan ataupun organisasi. Para mahasiswa akan mendapat belajar untuk berlatih tanggung jawab dalam proses pengelolaan proyek dan keuangan hingga mengatur Sumber Daya Manusia (SDM).

Pilihan Karir yang Cerah

Sebelum memilih sebuah jurusan ini, Anda pasti bertanya-tanya kuliah manajemen kerjanya apa. Kabar baiknya, lulusan jurusan manajemen punya kesempatan yang besar untuk memilih jenis pekerjaan. Ada banyak pilihan jenjang karir bagi para lulusan jurusan manajemen. Dengan bekal yang didapatkan dari bangku perkuliahan, para lulusan dapat mengisi berbagai lowongan pekerjaan yang terkait dengan manajemen organisasi ataupun manajemen proyek.

Meningkatkan Kemampuan Berorganisasi

Alasan memilih jurusan manajemen bagi sebagian orang adalah karena jurusan ini mampu membentuk kemampuan berorganisasi yang baik pada diri para mahasiswa. Dalam bidang manajemen, keahlian untuk berorganisasi sangat diperlukan guna menunjang peran mereka di dunia kerja.

Baca juga: Jurusan Teknik Lingkungan? Wajib Simak Prospek Kerja Ini

Dapat Mudah Mengkoordinir Kepentingan Harian

Selain mendapatkan ilmu yang lebih untuk mnegatur sebuah perusahaan, seorang lulusan ilmu manajemen juga akan sangat piawai untuk mengatur kepentingan dan kebutuhan harian mereka masing-masing sehingga kita dapat mengetahui mana keperluan dengan prioritas tinggi dan mana yang bukan. Dengan begini kehidupan Anda akan sangat tertata baik secara finalsial maupun secara mental. Orang dengan bekal ilmu managemen akan sangat bisa bertahan melawan perkembangan jaman dibanding orang yang tidak memiliki bekal ilmu manajemen.

Dibutuhkan Berbagai Perusahaan Besar

Lulusan jurusan manajemen juga sangat dibutuhkan berbagai perusahan besar karena ilmu dari mereka sangat penting untuk mendorong roda perputaran pada perusahaan. Mereka juga bisa mendapatkan posisis tinggi di sebuah perusahaan dengan mudah karena memang ilmu manajemen sangat dibutuhkan untuk menggerakkan perusahaan. Banyak lulusan manajemen yang menjadi HRD, CEO, bahkan menjadi GM sebuah perusahaan dengan mudah.

Sekian artikel tentang keuntungan memilih jurusan manajemen. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Jenjang Karir Jurusan Sastra Inggris yang Menjanjikan


Editor: Theo Adi -

     

Komentar